Sukses


MOTION GRAFIS: Profil Grup D Euro 2020 (Euro 2021)

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menjadi satu dari enam tim unggulan utama yang akan berlaga di Euro 2020 (Euro 2021) yang digelar pada Juni 2021 mendatang. Dalam turnamen Piala Eropa tersebut, tim berjulukan The Three Lions itu akan menghadapi jalan yang terjal karena lawan yang harus dihadapi di fase grup tidak mudah.

Timnas Inggris melangkah ke Piala Eropa 2020 dengan status juara Grup A kualifikasi Euro 2020. Dari delapan pertandingan yang dijalani, tujuh di antaranya berakhir kemenangan telak. Sementara satu laga lain berakhir dengan kekalahan tipis.

Timnas Inggris tercatat meraih dua kemenangan telak atas Montenegro, yaitu 5-1 di City Stadium, Podogrica, dan 7-0 kala bertanding di Wembley. Selain itu, Inggris juga dua kali menang telak atas Bulgaria, yaitu 4-0 di Wembley dan 6-0 di Sofia.

Kosovo dan Republik Ceska adalah dua tim yang sempat memberikan perlawanan sengit, walau dalam satu laga lainnya, mereka juga harus mengalami kekalahan telak dari tim asuhan Gareth Southgate itu.

Kosovo kalah dari Inggris dengan skor 3-5 di Southampton dan kalah 0-4 di Pristina. Sementara ketika menghadpai Republik Ceska, Inggris menang telak 5-0 di Wembley dan akhirnya kalah 1-2 saat bermain di Praha.

Timnas Inggris pun melangkah ke putaran final Euro 2020 ditemani oleh Republik Ceska, satu-satunya tim yang berhasil mencuri tiga poin dari Inggris dalam fase kualifikasi tersebut.

Video Populer

Foto Populer