Sukses


VIDEO Peluit: Cristiano Ronaldo Bela Timnas Mana di Euro 2020? Ini Beragam Jawaban Warga

Bola.com, Jakarta - Peluit kali ini memberikan beberapa pertanyaan kepada beberapa warga yang berada di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat. Salah satu pertanyaannya soal "Cristiano Ronaldo akan bermain atau membela Timnas mana untuk Euro 2020?".

Bagi pecinta sepak bola atau yang memiliki pengetahuan seputar sepak bola dunia akan memberi jawabannya adalah Timnas Portugal. Cristiano Ronaldo membela negara tempat kelahirannya sejak 2003. Pemain berusia 36 tahun tersebut melakoni laga perdana bersama A Selecao menghadapi Kazakhstan pada 20 Agustus 2003.

Prestasi terbaiknya bersama Timnas Portugal yaitu mempersembahkan gelar juara Euro 2016. Kala itu, Ronaldo dan kawan-kawan mengalahkan tim tuan rumah, Prancis, dengan skor 1-0 setelah melewati babak tambahan waktu. Pada partai final, CR7 menjadi sorotan karena memberi semangat dan instruksi dari pinggir lapangan kepada rekan-rekannya. Ia tidak bisa bermain penuh karena cedera dan harus ditarik keluar lapangan.

Berstatus sebagai juara bertahan, Timnas Portugal tergabung di Grup F atau bisa disebut "grup neraka". Hal itu karena mereka bakal bermain menghadapi Prancis, Jerman, dan Hongaria. Negara peserta grup itu akan bermain di Allianz Stadium (Munchen, Jerman) dan Puskas Arena (Budapest, Hongaria).

Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 akan mulai digelar pada 11 Juni 2021 di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Ajang sepak bola antar negara di benua Eropa itu akan dibuka dengan pertandingan antara Turki melawan Italia dengan waktu kick-off pukul 02.00 pada Jumat (12/6/2021) WIB.

Apakah Cristiano Ronaldo bisa kembali mengantarkan Timnas Portugal meraih gelar juara lagi? Kita nantikan bersama Euro 2020.

Video Populer

Foto Populer