Sukses


Hasil Laga Uji Coba Jelang Euro 2020 (Euro 2021): Inggris Menang Tipis, Belanda Ditahan Skotlandia

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris dan Timnas Belanda meraih hasil berbeda pada laga uji coba jelang perhelatan Euro 2020. Inggris memetik kemenangan tipis atas Austria, sedangkan Belanda bermain imbang kontra Skotlandia.

Menghadapi Austria di Riverside Stadium, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB, Timnas Inggris tampil dengan skuad terbaiknya. Tim asuhan Gareth Southgate itu menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal.

Namun, rapatnya barisan pertahanan Austria membuat The Three Lions kesulitan mencetak gol. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Masuk paruh kedua, Timnas Inggris langsung bermain menekan. Hasilnya, Inggris berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Bukayo Saka pada menit ke-56.

Bola hasil tembakan kaki kiri Saka melesat mulus masuk ke gawang Austria. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Inggris tetap bertahan.

Tim Tiga Singa masih akan menjalani satu laga uji coba lagi, yakni kontra Rumania pada 6 Juni mendatang di Riverside Stadium. Selepas itu, Timnas Inggris akan bersua Kroasia pada partai pertama Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, 13 Juni 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Timnas Belanda Ditahan Skotlandia

Pada laga lainnya, Timnas Belanda tak mampu mengalahkan Skotlandia. Menjalani pertandingan di Estadio Algrave, Portugal. Tim Oranje harus puas meraih hasil sama kuat 2-2.

Belanda sempat dua kali tertinggal setelah Jack Hendry dan Kevin Nisbet mencetak gol pada menit ke-11 dan 64. Namun, tim asuhan Frank de Boer itu berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Memphis Depay pada menit ke-17 dan 89.

Sama seperti Timnas Inggris, Belanda masih akan menjalani satu laga uji coba lagi sebelum berlaga di Piala Eropa 2020. Rencananya, Tim Oranje akan meladeni Georgia di De Grolsh Veste, Belanda pada 6 Juni 2021.

Setelah itu, mereka akan berhadapan dengan Ukraina pada pertandingan perdana Grup C Euro 2020 di Johan Cruyff Arena, 14 Juni mendatang.

Video Populer

Foto Populer