Sukses


Starting XI Bintang-bintang Top yang Apes Gagal Tampil di Euro 2020 (Euro 2021)

Bola.com, Jakarta - Tim-tim peserta Euro 2020 (Euro 2021) sudah mengumumkan skuadnya. Nama-nama yang dipanggil untuk tampil di turnamen itu sebagian besar sesuai dengan perkiraan. 

Namun, ada juga keputusan pelatih yang mengejutkan, seperti yang terjadi di Timnas Spanyol dan Prancis. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, secara mengejutkan tidak memanggil satu pun pemain Real Madrid ke skuadnya. 

Inggris juga telah memilih 26 pemain untuk Euro 2020. Keputusan sang manajer, Gareth Southgate, untuk tidak memasukkan pemain seperti Ollie Watkins, James Ward-Prowse, dan Jesse Lingard telah menyebabkan desas-desus.

Tapi bagaimana ini dibandingkan dengan negara lain?

Berikut ini kumpulan starting XI pemain terbaik yang telah dikeluarkan dari skuad timnas mereka untuk Euro 2020 (Euro 2021). Pemilihan ini juga tidak curang. Jika tim Anda tidak lolos - Anda tidak masuk tim ini - maaf ya Erling Haaland .

 

2 dari 13 halaman

Kiper: Marc-Andre ter Stegen

Penjaga gawang Barcelona dan Jerman tersebut tidak masuk skuad Euro 2020 Joachim Low karena cedera. Pemain berusia 29 tahun itu mengantongi 25 caps.

Tanpa Ter Stegen, Jerman akan mengandalkan Manuel Neuer, Bernd Leno, dan Kevin Trapp di bawah mistar gawang. 

Kepa Arrizabalaga juga akan melewatkan turnamen Euro 2020. Tetapi, ia tidak dipanggil karena mencatat pperforma buruk di Chelsea, bukan karena masalah cedera.

 

3 dari 13 halaman

Bek Kanan: Nacho Fernandez

Luis Enrique memicu banyak kontroversi ketika tidak memanggil pemain Real Madrid ke skuad Timnas Spanyol untuk Euro 2020. Meskipun Sergio Ramos menjadi berita utama, mungkin pemain Madrid yang paling menonjol adalah Nacho.

Pemain berusia 31 tahun itu sepenuhnya fit dan menjalani musim yang mengesankan. Dia bahkan bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kanan, seperti yang ia lakukan di Piala Dunia 2018 ketika mencetak gol luar biasa melawan Portugal. Aaron Wan-Bissaka layak disebut tetapi dia tidak berada di level empat bek kanan yang dibawa Inggris ke turnamen.

 

4 dari 13 halaman

Bek Tengah: Virgil van Dijk

Oh Virgil. Ia tak tampil di Euro 2020 setelah mengalami cedera ligamen lutut di awal musim 2020/2021 bersama Liverpool.

Dia bisa saja bermain, tetapi terlalu risiko karena bisa saja kembali cedera. Belanda harus mengarungi Piala Eropa tanpa bek tengah terbaik dunia.

 

5 dari 13 halaman

Bek Tengah: Sergio Ramos

Kapten Real Madrid dan kapten Spanyol di Piala Dunia 2018. Tapi, ia tersingkir dari skuad Luis Enrique. Masalah cederanya telah menghambatnya musim ini.

Tetapi, meninggalkan seseorang dengan pengalaman dan kemampuan kepemimpinan seperti Ramos adalah manuver besar, terutama mengingat Spanyol hanya memanggill 24 pemain daripada maksimal 26 pemain.

 

6 dari 13 halaman

Bek Kiri: Ferland Mendy

Bintang Real Madrid lainnya, pemain lain yang absen dari Euro 2020 musim panas ini. Kali ini Didier Deschamps, dengan pemain berkualitas yang dimilikinya di Timnas Prancis, harus melakukannya tanpa Mendy yang cedera. Lucas Hernandez dan Lucas Digne akan menjadi andalan di sektor bek kiri.

 

 

7 dari 13 halaman

Gelandang Tengah: Houssem Aouar

Bintang Lyon, Houssem Aouar, adalah pemain top Prancis lainnya yang absen di turnamen ini. Terlepas dari kualitasnya, pemain berusia 22 tahun itu masih hanya memiliki satu cap Prancis atas namanya.

Mungkin bisa dimengerti, mengingat talenta melimpah yang dimiliki Prancis di area ini sehingga dia ditinggalkan. Bagamainana tidak, ia harus bersaing dengan Paul Pogba, N’Golo Kante, Corentin Tolisso, Adrien Rabiot dan Moussa Sissoko. 

 

8 dari 13 halaman

Gelandang Tengah: Julian Draxler

Peningkatan peran di Paris Saint-Germain yang membuatnya mengantongi empat gol di Ligue 1 tidak cukup bagi Draxler untuk masuk skuad Jerman asuhan Low. Padahal dia menjadi bagian dari skuat Jerman di Piala Dunia tiga tahun lalu.

Sepuluh pemain yang digolongkan sebagai gelandang telah dipanggil, termasuk Toni Kroos, pemenang Liga Champions Kai Havertz, dan Joshua Kimmich. Tidak buruk. Pemain lain yang absen di lini tengah termasuk Andre Gomes dari Portugal dan Tanguy Ndombele dari Prancis.

 

9 dari 13 halaman

Sayap Kanan: Iago Aspas

Kelalaian aneh Luis Enrique lainnya. Jika pilihan melupakan Real Madrid sedikit aneh, yang satu ini sepertinya terabaikan. Meninggalkan penyerang yang sedang dalam performa terbaiknya dan telah mencetak 14 gol dan membuat 13 assist dalam 33 pertandingan La Liga musim ini pada usia 33 tahun adalah hal yang luar biasa.

Spanyol mungkin akan menyesali yang satu ini. Steven Bergwijn adalah pemain Spurs lainnya yang gagal, kali ini untuk Belanda. 

 

10 dari 13 halaman

Sayap Kiri: Pedro Neto

Skuad Portugal mungkin yang paling sesak di antara tim-tim peserta Euro 2020 lainnya. Fakta ini sangat disayangkan karena mereka tidak akan diperkuat pemain berbakat berusia 20 tahun Pedro Neto.

Pemain sayap Wolverhampton Wanderers itu adalah salah satu talenta paling menarik di Liga Inggris sebelum musimnya dipersingkat karena cedera.  Julian Brandt juga absen untuk Jerman, sementara Anthony Martial keluar dari skuad Prancis.

 

11 dari 13 halaman

Striker: Zlatan Ibrahimovic

Dengan koleksi 12 gol dalam 19 pertandingan Serie A untuk AC Milan musim ini, hanya cedera yang menghalangi Zlatan Ibrahimovic bermain di Euro 2020 untuk Swedia. Comebacknya dari masa pensiun disambut dengan meriah, tetapi tampaknya, pada usia 39, tubuhnya mulai mengecewakannya. Akankah kita melihatnya di turnamen besar lainnya?

 

12 dari 13 halaman

Striker: Alexandre Lacazette

Lagi-lagi Prancis. Lacazette telah mencetak 13 gol dalam 31 pertandingan liga untuk Arsenal yang berkinerja buruk musim ini. Tampaknya pemain lain telah mengunggulinya dalam urutan kekuasaan, terutama karena Deschamps secara mengejutkan memanggil Karim Benzema.

Sementara itu Krystof Piatek dari Polandia juga akan absen karena cedera. 

Sumber: The Sportman

13 dari 13 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer