Sukses


Jelang Euro 2020: Diego Llorente Susul Sergio Busquets Terpapar COVID-19

Bola.com, Madrid - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan Diego Llorente positif terpapar COVID-19. Dengan begitu, Llorente menjadi pemain kedua di Timnas Spanyol yang terinfeksi virus corona.

Sebelumnya, Sergio Busquets telah lebih dulu positif COVID-19 pada Minggu (6/6/2021). Sebagai bentuk pencegahan, Busquets langsung meninggalkan pusat latihan Timnas Spanyol di Las Rozas, Madrid untuk menjalani isolasi mandiri.

Setelah Sergio Busquets diketahui positif virus corona, seluruh skuad La Furia Roja menjalani tes PCR. Hasilnya, ke-24 pemain lainnya di Timnas Spanyol dinyatakan negatif COVID-19.

Meski Busquets telah meninggalkan pusat latihan, ancaman virus corona belum pergi dari Timnas Spanyol. Teranyar, Diego Llorente dipastikan positif COVID-19 setelah menjalani tes PCR pada Selasa (8/9/2021) pagi waktu setempat.

Alhasil, Llorente juga harus menyusul Sergio Busquets untuk menjalani isolasi mandiri. Bek Leeds United itu sudah meninggalkan pusat latihan Timnas Spanyol pada Selasa malam waktu setempat.

"RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa bek tengah Diego Llorente telah dinyatakan positif (COVID-19) dalam tes PCR terbaru yang dilakukan pagi ini di pusat latihan Timnas Spanyol di Las Rozas," bunyi keterangan resmi RFEF.

 

2 dari 3 halaman

Terancam Absen

Terpapar COVID-19 membuat Sergio Busquets dan Diego Llorente terancam absen membela Timnas Spanyol di Euro 2020. Kondisi itu pun menjadi kerugian untuk Tim Matador.

Berdasarkan jadwal, Spanyol akan mengawali kiprahnya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Swedia pada laga pertama Grup E di Estadio de La Cartuja pada 15 Juni mendatang.

Sumber: France24

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer