Sukses


Surat Terbuka Roberto Mancini untuk Italia Jelang Duel Vs Turki di Euro 2020: Menyentuh dan Menggetarkan

Bola.com, Roma - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menulis surat terbuka kepada publik menjelang menjalani laga pembuka Euro 2020, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. 

Pertandingan Timnas Turki kontra Timnas Italia di Stadio Olimpico, Roma, akan menjadi penanda bergulirnya kompetisi Euro 2020.

Gli Azzurri menyambut Piala Eropa dengan modal meyakinkan. Dalam dua laga uji coba, tim besutan Roberto Mancini menang besar, membantai San Marino 7-0 dan melibas Republik Ceska 4-0. 

Selain itu Italia sudah 27 pertandingan beruntun tidak tersentuh kekalahan. Tak heran, Italia difavoritkan bisa mengatasi Turki pada laga perdana. 

Namun, laga pembuka turnamen besar tak jarang memberikan kejutan. Faktor ini harus diwaspadai benar oleh Timnas Italia. 

Lalu, apa isi surat terbuka Roberto Mancini menjelang duel Italia kontra Turki di Euro 2020? Berikut isi lengkapnya. 

 

2 dari 3 halaman

Isi Lengkap Surat Terbuka Mancini

“Dear Italia. Rasanya seperti keabadian yang lalu ketika kita mencapai kualifikasi malam itu di Olimpico melawan Yunani. Saat itu Oktober 2019, kami sangat gembira dan di depan kami ada kesempatan untuk kembali ke Olimpico beberapa bulan kemudian untuk memulai perjuangan di Piala Eropa," tulis Mancini di situs resminya, seperti dikutip Football Italia. 

“Saat itu tahun 2020 dimaksudkan sebagai tahun kepuasan besar, tahun berbagi kegembiraan bersama, tetapi kita semua tahu bagaimana hasilnya."

“Itu adalah tahun di mana kita mengubah kebiasaan, selama berbulan-bulan terpaksa berpisah dari orang-orang yang kita cintai, dan sayangnya kita kehilangan beberapa dari mereka yang kita cintai juga. Bulan-bulan di mana bahkan hal-hal yang paling sederhana menjadi rumit. Itu tidak mudah bagi siapa pun, namun masing-masing dari kita dengan cara sendiri-sendiri berhasil melewatinya."

“Konsekuensi dari pandemi global masih jelas dan tergantung pada kita untuk tetap kuat beberapa saat lagi."

“Olahraga pada saat-saat ini, seperti yang telah saya katakan lebih dari sekali, adalah instrumen penting bagi kehidupan kita. Ini dapat membantu kita merasa lebih baik, dapat membantu kita untuk sementara melepaskan diri dari beberapa pemikiran atau momen yang rumit. Olahraga dapat membawa kita banyak emosi positif." 

“Nazionale kita, di Piala Eropa yang dimulai hanya beberapa jam lagi, sadar bahwa kami mewakili populasi yang fantastis. Itulah sebabnya saya, staf saya dan 26 pemain yang akan turun ke lapangan, akan menggunakan setiap menit turnamen ini untuk menghormati negara yang kami wakili."

“Kami tahu bahwa pertandingan ini akan menjadi momen persatuan bagi jutaan orang Italia. Untuk sesaat, mereka akan membiarkan kita melupakan tahun lalu. Inilah mengapa kami masuk ke kompetisi ini dengan sadar akan kekuatan jersey Azzurri dan populasi Italia."

“Kami akan menghormati setiap menit, melangkah ke lapangan dengan kegembiraan ketika kami masih anak-anak dan mulai bermain sepak bola, tetapi juga mengusung tanggung jawab karena mewakili salah satu negara terkuat dan terindah di dunia."

“Bersatu di bawah satu langit biru, mengenakan jersey biru, mari kita bersatu dalam satu teriakan yang menyatukan lebih dari 60 juta orang Italia: FORZA AZZURRI!”

Sumber: Football Italia 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Inggris Kalahkan Kroasia

Video Populer

Foto Populer