Sukses


Man of The Match Laga Timnas Turki Vs Italia di Laga Pembuka Euro 2020: Leonardo Spinazzola, Bek Kiri yang Terus Berlari

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga perdana Grup A Euro 2020 yang diselenggarakan di Stadio Olimpico pada Sabtu (12/6/2021). Gli Azzurri mengalahkan Timnas Turki dengan skor telak 3-0.

Semua gol skuad asuhan Roberto Mancini tercipta di babak kedua. Diawali gol bunuh diri pemain Juventus, Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne menutup pesta gol Timnas Italia

Kendati tidak mencetak gol, UEFA memberikan gelar man of the match kepada bek kiri Timnas Italia, Leonardo Spinazzola. Aksi yang gemilang dari penggawa AS Roma tersebut membuat banyak penonton pertandingan terpukau.

Dia bahkan berkontribusi besar saat Timnas Italia cetak gol kedua. Eks pemain Juventus ini melepas tendangan yang ditepis kiper Turki. Bola rebound pun disamba Immobile jadi gol. 

Ia melakukan serangan tanpa henti dari sisi kiri penyerangan Gli Azzurri dan seakan tak kenal lelah. Usai pertandingan, Leonardo Spinazzola menceritakan apa yang diinstruksikan oleh Roberto Mancini kepadanya. 

"Pelatih selalu menyuruh saya untuk maju dan menekan, tapi terkadang saya meminta sedikit nafas, itu sangat melelahkan," kata pemain berusia 28 tahun itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kualitas

Lebih lanjut Leonardo Spinazzola menyebutkan dirinya merasa percaya diri Timnas Italia bisa berbicara banyak pada ajang Euro 2020. Pasalnya skuad asuhan Roberto Mancini dibekali skuad mumpuni.

"Kami memiliki campuran kualitas luar biasa dalam skuad ini, dengan gelandang hebat, penyerang, dan bek. Semua orang seperti membawa sesuatu ke tim ini," kata Leonardo Spinazzola.

Munculnya nama Leonardo Spinazzola sebagai man of the match tentu sangat mengejutkan. Karena namanya sama sekali tidak diprediksi bakal jadi bintang kemenangan Timnas Italia.

Namun sang pemain sendiri merasa percaya diri punya sesuatu untuk diberikan kepada tim. "Saya pria yang cukup tenang, saya tidur nyenyak sebelum pertandingan. Itu karena saya tahu apa yang harus saya lakukan dan apa yang saya mampu, jadi saya santai," ujarnya.

Setelah ini, Italia akan menjalani laga keduanya masih di fase grup dengan Swiss sebagai lawannya. Pertandingan tersebut kembali digelar di Stadio Olimpico pada hari Kamis (17/6/2021) mendatang.

 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer