Sukses


Euro 2020: Update Christian Eriksen yang Sempat Kolaps, Sudah Tersadar dan Bisa Berkomunikasi

Bola.com, Jakarta - Timnas Finlandia mendapatkan tiga poin dalam laga perdana Grup B Euro 2020 yang digelar di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021) malam. Finlandia mengalahkan Timnas Denmark dengan skor 1-0.

Saat pertandingan memasuki menit ke-42, Christian Eriksen tiba-tiba kolaps. Tim medis kemudian memberikan pertolongan kepada pemain Inter Milan tersebut.

Eriksen kemudian dilarikan ke rumah sakit dan kondisinya kini telah stabil. Perwakilan Asosisasi Sepak Bola Denmark, Peter Moller bahkan menceritakan kondisi Christian Eriksen sudah tersadar dan bisa berkomunikasi.

"Kami telah menghubungi dia (Eriksen) dan para pemain telah berbicara dengan Christian. Dia baik-baik saja dan mereka memainkan pertandingan (lawan Finlandia) untuk Christian," ujarnya.

Sebelumnya pihak UEFA turut memberikan keterangan bahwa kondisi Christian Eriksen sudah stabil di rumah sakit.

"Pemain Denmark, Christian Eriksen berada di rumah sakit dan dalam kondisi stabil. UEFA berharap Christian Eriksen pulih sepenuhnya dan dengan cepat. Kami ingin berterima kasih kepada kedua tim atas sikap teladan mereka," lanjut keterangan itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tangis Pelatih Denmark

Apa yang dialami Christian Eriksen membuat semua sosok di dalam lapangan sempat syok. Tidak terkecuali pelatih Denmark, Kasper Hjulmand.

Pada sesi konferensi pers selepas pertandingan, ia tampak tidak bisa menahan air mata. Dia menangis bukan karena Denmark kalah, tapi lantaran sosok Christian Eriksen.

"Pertama-tama, ini bakal emosional, ini adalah malam yang sulit. Kita semua diingatkan tentang hal terpenting dalam hidup, untuk memiliki hubungan yang berharga, orang-orang yang dekat dengan kita, keluarga kita dan teman-teman kita," kata Kasper Hjulmand.

Kasper Hjulmand turut memuji sikap para pemain Denmark yang bergerak cepat ketika melihat Christian Eriksen terkapar di lapangan. Salah satunya kapten tim, Simon Kjaer.

Simon Kjaer bukan hanya terlibat langsung membantu Eriksen, ia juga menenangkan hati istri sang pemain.

"Kami memiliki sekelompok pemain yang saya tidak bisa cukup hanya sekadar memuji. Saya sangat bangga dengan orang-orang yang saling menjaga dengan baik," kata Hjulmand.

"Dia (Eriksen) adalah salah satu teman saya yang sangat saya sayangi. Cara para pemain berbicara di ruang ganti hingga memutuskan untuk tidak melakukan apapun sebelum kami tahu Christian sadar dan baik-baik saja," lanjutnya.

 

Sumber: BBC 

Video Populer

Foto Populer