VIDEO: Termasuk Luka Modric, Ini 4 Pemain Senior yang Jadi Panutan Tim di Euro 2020

VIDEO: Termasuk Luka Modric, Ini 4 Pemain Senior yang Jadi Panutan Tim di Euro 2020

Piala Eropa kali ini nampaknya masih menjadi panggung bagi para pemain bintang yang dari segi usia sudah menjadi pemain senor bagi negaranya. Seperti Luka Modric yang masih menjadi kapten, tulang punggung bahkan menjadi pemain kunci bagi Timnas Korasia pada Euro 2020 ini.

Luka Modric sudah berusia 35 tahun, tapi hampir dipastikan akan tetap menjadi andalan Krosia pada Piala Eropa 2020 ini.

Gelandang Real Madrid ini menjadi bintang Timnas Kroasia hingga menjejak final Piala Dunia 2018, kemudian berbuah penghargaan Ballod d'Or.

Meski bakal segera memasuki masa-masa pensiun, Modric masih mampu memperlihatkan performa terbaiknya bersama klubnya, Real Madrid.

Berbekal kreativitas, visi permainan, kemampuan mengatur tempo, dribel, kontrol bola, operan, set-piece, hingga tembakan jarak jauh yang jempolan membuat Modric diakui sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah persepakbolaan Kroasia.

Pada gelaran Piala Eropa kali ini, Modric akan di bantuk oleh pemain Kroasia berpengalaman lainnya seperti, bek Domagoj Vida, Dejan Lovren dan Sime Vrsaljko, gelandang Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic dan Milan Badelj serta penyerang Ivan Perisic, Andrej Kramaric dan Ante Rebic.

Berada satu grup dengan Inggris, Skotlandia, dan Republik Ceko, kans Kroasia untuk lolos ke fase berikutnya diyakini cukup terbuka. Modric yang bakal jadi salah satu pilar kesuksesan mereka.

Namun, bukan hanya Luka Modric yang menjadi pemain kunci bagi negaranya. Berikut ini empat pemain senior yang jadi panutan tim di Euro 2020.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 13 June 2021, 13:57 WIB

Video Terkait

Spotlights