Sukses


Baru juga Sekali Main Bagus di Euro 2020, Gelandang Timnas Inggris Disamakan dengan Andrea Pirlo hingga Kaka

Bola.com, London - Kalvin Phillips baru sekali bermain di Euro 2020. Namun, gelandang Timnas Inggris itu telah disamakan dengan Andrea Pirlo, Kaka, dan Gennaro Gattuso.

Kalvin Phillips tampil sebagai starter ketika Timnas Inggris menang 1-0 atas Kroasia pada partai pertama Grup D di Wembley Stadium, London, Minggu (13/6/2021).

Kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Gareth Southgate tidak disia-siakan oleh Kalvin Phillips. Pemain Leeds United itu bermain cemerlang dengan membuat satu assist untuk gol Raheem Sterling.

Berkat penampilan impresifnya itu, Kalvin Phillips dianggap lebih pantas untuk diganjar predikat star of the match ketimbang Raheem Sterling.

Akun lain dari Squawka di Twitter, @SquawkaBet bahkan menganggap Kalvin Phillips sebagai gelandang yang komplet. Kemampuannya disebutkan perpaduan antara Andrea Pirlo, Ricardo Kaka, dan Gennaro Gattuso.

Andrea Pirlo, Ricardo Kaka, dan Gennaro Gattuso adalah mantan gelandang gelandang AC Milan dan tiga di antara yang terbaik di eranya.

"Mengoper seperti Andrea Pirlo, menekel seperti Gennaro Gattuso, dan menggiring bola seperti Ricardo Kaka," tulis @SquawkaBet.

"Kalvin Phillips bukan Andrea Pirlo dari Yorkshire, dia adalah seluruh lini tengah AC Milan," lanjut caption dari unggahan tersebut.

2 dari 5 halaman

Ramai Dikritik Netizen

Mayoritas netizen tidak sepakat dengan unggahan tersebut. Menyamakan kualitas Kalvin Phillips dengan tiga mantan gelandang kelas dunia dianggap terlalu berlebihan.

Hingga pukul 13.00 WIB, postingan yang di-upload pada Minggu (13/6/2021) pukul 21.17 WIB itu telah disesaki oleh 987 komentar di kolom reply dan 2.663 di kolom quote tweets.

Sebelum bermain untuk Timnas Inggris di Euro 2020, Kalvin Phillips menjadi tulang punggung Leeds United. Gelandang kelahiran 2 Desember 1995 itu tampil dalam 31 pertandingan di seluruh kompetisi musim 2020/2021.

3 dari 5 halaman

Statistik Kalvin Phillips Vs Timnas Kroasia

  • Kalvin Phillips mencatat akurasi umpan 94 persen, dengan semua umpan panjangnya menemui sasaran.
  • Dia melakukan empat percobaan tekel dan berhasil dengan salah satunya.
  • Pemain Leeds United itu berhasil dengan dua dari tiga percobaan take on-nya.
  • Kalvin Phillips membukukan empat operan progresif selama 90 menit.
  • Sang gelandang memberikan umpan kepada Raheem Sterling untuk satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Sumber: Squawka, Planet Football

4 dari 5 halaman

Unggahan terkait Kalvin Phillips

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer