Sukses


Euro 2020: Dani Olmo Sebut Timnas Spanyol Percuma Main Bagus Kalau Tidak Menang

Bola.com, Seville - Penyerang Timnas Spanyol, Dani Olmo, menyayangkan hasil imbang 0-0 yang diraih timnya saat menghadapi Swedia pada laga pembuka Grup E Euro 2020 di La Cartuja Stadium, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Bersua Swedia, Timnas Spanyol tampil agresif sejak awal babak pertama. Namun, sejumlah peluang yang diperoleh tak mampu menembus kukuhnya tembok pertahanan milik Swedia.

Statistik UEFA mencatat, Timnas Spanyol mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 75 persen berbanding 25 persen milik Swedia. Selain itu, anak asuh Luis Enrique tersebut juga melepaskan 17 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Namun, sejumlah usaha yang dilakukan tak mampu menjadi gol. Dani Olmo menyayangkan Timnas Spanyol tak mampu meraih kemenangan, meski bermain bagus. 

"Kami pantas mendapatkan hasil yang lebih. Akan tetap, jawabannya adalah terus untuk bekerja," kata Dani Olmo seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami harus terus bermain seperti iti dan menerima bila Anda tidak mencetak gol, Anda tidak menang, tidak peduli seberapa bagusnya Anda bermain. Saya harap para penggemar mengerti dan tetap mendukung kami sekarang," tegas pemain berusia 23 tahun itu.

Hasil imbang tersebut membuat Timnas Spanyol baru mengoleksi satu poin dan berada di urutan kedua Grup E Euro 2020. La Furia Roja tertinggal dua angka dari Slovakia sebagai pemuncak klasemen sementara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Wajib Bangkit

Timnas Spanyol wajib bangkit di Euro 2020. Pada laga selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Polandia (20/6/2021).

Ini menjadi kesempatan Spanyol untuk memetik kemenangan pertama di Euro 2020. Namun, laga tetap akan berlangsung tak mudah mengingat Polandia juga butuh kemenangan.

Pada laga pembuka, Polandia menyerah 1-2 dari Slovakia. Menarik untuk menyaksikan ketatnya pertandingan nanti.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer