Sukses


Euro 2020: Hungaria Akan Melakukan Segalanya untuk Membuat Timnas Portugal Frustrasi

Bola.com, Budapest - Pelatih Hungaria, Marco Rossi, memprediksi laga pembuka Grup F Euro 2020 melawan Timnas Portugal, Selasa (15/6/2021) malam WIB, akan berlangsung sengit. Dia menyebut timnya siap meladeni perlawanan Portugal.

Rossi meminta anak asuhnya untuk tampil dengan segenap kemampuan dalam melawan Timnas Portugal. Hal itu dilakukan untuk bisa meraih kemenangan atau minimal mengimbangi permainan Cristiano Ronaldo dkk.

"Kami tahu kekuatan lawan kami. Faktanya, seluruh skuad mereka adalah pemain top yang bermain di tim besar Eropa. Pemain yang tampil dan ambil bagian pada final Liga Champions dan Liga Europa, serta pemain yang pernah memenangi turnamen ini," kata Marco Rossi seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami akan melakukan segalanya untuk mendorong diri kami hingga batasnya. Kami tahu siapa yang akan dihadapi, namun kami akan tetap berdiri tegak. Tentu saja, kami ingin mencapai impian-impian kami," tegas pelatih berusia 56 tahun itu.

Hungaria memiliki catatan buruk ketika menghadapi Timnas Portugal. Tim berjulukan Magyarok itu belum pernah menang melawan A Selecao.

Hungaria menelan sembilan kekalahan dan empat kali imbang melawan Timnas Portugal. Hal itu tentu saja menjadi motivasi bagi Adam Szalai dkk. untuk tampil maksimal dan meraih kemenangan.

2 dari 3 halaman

Cari Kelemahan

Marco Rossi menilai, Timnas Portugal memiliki banyak kekuatan yang harus diantisipasi. Adapun untuk kelemahan, Marco Rossi mengaku harus bekerja kerja keras untuk menemukannya.

Hal itu sangat wajar mengingat Portugal merupakan tim berpengalaman di Euro 2020 dan juga sebagai juara bertahan. Tekanan besar tentu akan diterima Hungaria dalam laga nanti.

"Kami harus menganalisa kekuatan dan kelemahan masing-masing lawan. Ada banyak kekuatan, sedangkan kami harus mencari kelemahan dengan menggunakan kaca pembesar," ucap Marco Rossi.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer