Sukses


Euro 2020: Timnas Portugal Tak Gentar dengan Catatan Apik Hungaria di Stadion Puskas Arena

Bola.com, Budapest - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, tak peduli dengan catatan apik Hungaria saat bermain di Stadion Puskas Arena. Fernando Santos hanya ingin fokus membantu timnya meraih kemenangan pada laga pembuka Grup F Euro 2020 melawan Hungaria, Selasa (15/6/2021) malam WIB.

Laga melawan Timnas Portugal menjadi edisi keenam bagi Hungaria bermain di Stadion Puskas Arena. Hebatnya, dalam empat laga terakhir Hungaria tak terkalahkan bermain di stadion berkapasitas 67 ribu penonton itu.

Pasukan Marco Rossi meraih dua kemenangan dan dua kali imbang. Meski demikian, Timnas Portugal tak silau dengan catatan tersebut dan siap mengalahkan Hungaria.

"Saya tidak berpatokan pada statistik. Dari apa yang saya lihat tentang Hungaria sejak babak play-off, pertandingan terakhir, dalam apa yang mereka katakan beberapa hari terakhir, saya tahu kami harus berada dalam kondisi terbaik untuk menang," kata Fernando Santos seperti dikutip situs resmi UEFA.

Untuk meraih kemenangan, Fernando Santos berharap Timnas Portugal tak mengandalkan serangan balik. Namun, membangun serangan melalui dari belakang dan melalui permainan terbuka.

"Saya mengharapkan tim yang kuat dan bermain tanpa rasa takut. Saya tidak akan menunggu mereka bermain dalam serangan balik. Saya harap mereka bermain di seluruh lapangan dan membangun serangan dari belakang," tegas Fernando Santos.

2 dari 3 halaman

Catatan Positif

Timnas Portugal punya catatan positif melawan Hungaria. Tim berjulukan A Selecao itu belum terkalahkan dalam 13 pertemuan yang sudah dimainkan.

Timnas Portugal meraih sembilan kemenangan dan empat kali imbang. Hasil ini tentu bakal menambah motivasi para pemain.

Namun, Hungaria tentu tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Hungaria juga termotivasi untuk meraih kemenangan perdana atas Timnas Portugal.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer