Sukses


5 Kandidat Top Scorer Euro 2020: Harry Kane dan Romelu Lukaku Jadi Favorit

Bola.com, Solo - Matchday pertama Euro 2020 telah dilakoni oleh kontestan Piala Eropa yang dimulai sejak laga pembuka antara Timnas Italia dan Turki, Sabtu (12/6/2021). Selain Italia, beberapa negara favorit mulai menebar ancaman.

Belgia, Inggris, Belanda, Austria, Republik Ceko, serta kuda hitam Finlandia, turut mengoleksi poin penuh dalam laga pertamanya di Euro 2020. Bicara peta persaingan di Piala Eropa, tidak hanya tertuju kepada negara kontestan.

Namun, persaingan juga ada di level para pemain yang bakal tampil memukau, terutama yang mengincar gelar individu sebagai pemain terbaik maupun top scorer.

Melihat potensi besar dari para pemain yang tampil di Euro 2020, tidak perlu dibantah lagi banyak pemain hebat yang mewakili negaranya masing-masing, demi bersaing merebut gelar sepatu emas di Euro 2020.

Sejumlah pemain sudah mulai memperlihatkan kapasitasnya sebagai mesin gol. Patut disimak siapa saja pemain yang nantinya akan keluar sebagai top scorer Euro 2020. Berikut ulasan Bola.com yang dilansir dari Squawka:

Video

2 dari 6 halaman

Harry Kane (Inggris)

Ujung tombak Timnas Inggris ini difavoritkan untuk memenangkan Sepatu Emas di Euro 2020. Ia menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak untuk Premier League dengan 23 gol.

Harry Kane menduduki puncak daftar pencetak gol di babak kualifikasi dengan 12 gol dari 22 tembakannya. Secara umum ia memiliki tingkat konversi gol sebesar 55 persen, angka yang mengesankan.

Harry Kane sudah ikut tampil saat Inggris mengalahkan Kroasia pada laga pertama Grup D Euro 2020. The Three Lions menang tipis 1-0, gol dicetak oleh Raheem Sterling. Inggris masih menunggu keran gol dari sang striker.

 

3 dari 6 halaman

Romelu Lukaku (Belgia)

Bomber maut Timnas Belgia yang menjalani musim hebat bersama Inter Milan di Liga Italia dalam dua musim terakhir. Romelu Lukaku menjadi predator di kotak penalti dengan banyak gol yang diciptakan ke gawang lawan.

Musim ini ia berada di belakang Cristiano Ronaldo dalam perburuan sebagai top scorer Serie A. Romelu Lukaku mencetak 24 gol dan terpaut lima gol di belakang Cristiano Ronaldo. Lukaku juga sudah membuktikan diri di Euro 2020 setelah mencatatkan dua gol ke gawang Rusia.

Dengan masih dibalut generasi emas bersama Yannick Carrasco dan Dries Mertens, maupun Kevin De Bruyne, keran gol Romelu Lukaku bersama Belgia akan terus mengalir deras dan berpotensi besar menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen kali ini.

 

4 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Bintang besar yang tidak perlu diragukan lagi, khususnya dalam pencapaian gelar individu. Cristiano Ronaldo sungguh merupakan pemain yang fantastis, baik di level klub maupun Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar pemain yang memiliki jumlah gol terbanyak di dunia. Ia juga mencatatkan pencapaian sebagai pemain tersubur di Eropa, terutama bersama Timnas Portugal. Terutama 11 gol yang ia cetak selama babak kualifikasi Piala Eropa.

Cristiano Ronaldo sukses bersama raksasa Italia, Juventus. Pada musim 2020/2021, ia adalah pencetak gol terbanyak di Serie A dengan 29 gol. Untuk menjadi top scorer di Euro 2020, peluangnya masih sangat terbuka untuk pemain berusia 35 tahun itu.

 

 

5 dari 6 halaman

Ciro Immobile (Italia)

Cukup lama Timnas Italia mendambakan seorang striker ganas dan haus gol, seperti pada era Paolo Rossi, Salvatore Schillaci, atau Christian Vieri. Nama Ciro Immobile makin matang, baik di level klub, Lazio, maupun di Gli Azzurri.

Ciro Immobile sudah mulai mengawali kampanyenya sebagai striker andalan Timnas Italia pada babak penyisihan Grup A Euro 2020. Dia ikut membawa Italia memenangkan pertandingan atas Turki dengan mencetak satu gol.

Immobile punya modal besar sebagai pemain yang produktif, dengan gelar pencetak gol terbanyak Serie A dua musim lalu. Ditambah kedalaman skuad racikan Roberto Mancini, Timnas Italia diprediksi mampu melaju jauh. Sementara tenaga Ciro Immobile sangat dibutuhkan.

 

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe (Prancis)

Bomber andalan Timnas Prancis yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Kylian Mbappe merupakan aset penting bagi Les Bleus untuk mengarungi kiprahnya di Euro 2020.

Mbappe merupakan seorang striker sayap dan bisa menjadi ujung tombak mematikan. Ia dibekali kecepatan berlari maupun dribel menawan untuk melewati pemain.

Mbappe juga punya modal besar bersaing dalam memperebutkan gelar top scorer, karena menyandang pencetak gol terbanyak Ligue 1 2020/2021 dengan catatan 27 gol.

Pemain PSG ini merupakan kunci permainan Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018 lalu, dengan torehan empat gol.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer