Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Berkat Gol Bunuh Diri Mats Hummels, Prancis Bungkam Jerman

Bola.com, Munich - Timnas Prancis meraih kemenangan 1-0 atas Jerman pada laga pertama Grup F Euro 2020 di Fussball Arena, Munich, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Les Blues tercipta setelah Mats Hummels membobol gawang sendiri.

Berkat hasil positif tersebut, Prancis kini berada di urutan kedua Grup F dengan nilai tiga. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Portugal di posisi teratas. Sementara itu, Timnas Jerman di peringkat ketiga dengan nol poin.

Bermain di kandang lawan, Timnas Prancis mendapat tekananan sejak bola digulirkan. Meski begitu, solidnya lini belakang tim asuhan Didier Deschamps tersebut membuat serangan yang dibangun Jerman selalu kandas.

Masuk menit ke-20, Timnas Prancis berhasil unggul lebih dulu setelah Mats Hummels membobol gawang sendiri. Berawal dari umpan Lucas Hernandez, Hummels coba menghalau bola agar tak diterima Kylian Mbappe yang berdiri di dalam kotak penalti Jerman.

Akan tetapi, bek Borussia Dortmund tersebut justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Tertinggal satu gol membuat Timnas Jerman semakin gencar melancarkan serangan. Namun hingga jeda, tidak ada gol yang tercipta. Timnas Prancis pun unggul 1-0 atas Jerman pada paruh pertama.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Prancis coba mengambil inisiatif serangan. Adrien Rabiot nyaris menggandakan keunggulan Les Blues pada menit ke-52. Namun, bola hasil tembakan kaki kiri Rabiot yang memanfaatkan umpan dari Kylian Mbappe hanya menerpa mistar gawang.

Masuk menit ke-70, Antonio Rudiger memiliki kans untuk membawa Jerman menyamakan kedudukan. Sayangnya, bola hasil sundulan Rudiger yang memanfaatkan assist dari Joshua Kimmich masih bisa digagalkan Hugo Lloris.

Pada menit ke-85, Karim Benzema sukses menjaringkan bola ke dalam gawang Timnas Jerman. Akan tetapi, gol Benzema tersebut dianulir VAR karena menilai sang pemain berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Paul Pogba.

Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Prancis tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Timnas Prancis (4-3-3): 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 3-Presnel Kimpembe, 4-Raphael Varane, 21-Lucas Hernandez; 6-Paul Pogba, 13-N'Golo Kante, 14-Adrien Rabiot (11-Ousmane Dembele 90+5'); 7-Antoine Griezmann (12-Corentin Tolisso 89'), 19-Karim Benzema, 10-Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

Timnas Jerman (3-4-2-1): 1-Manuel Neuer; 4-Matthias Ginter (23-Emre Can 87'), 5-Mats Hummels, 2-Antonio Rudiger; 6-Joshua Kimmich, 8-Toni Kroos, 21-Ilkay Gundogan, 20-Robin Gosens (9-Kevin Volland 87'); 25-Thomas Muller, 10-Serge Gnabry (11-Timo Werner 74'); 7-Kai Havertz (19-Leroy Sane 74').

Pelatih: Joachim Low (Jerman)

Video Populer

Foto Populer