Sukses


Euro 2020: Dominic Calvert-Lewin Tak Masalah Jadi Ban Serep Harry Kane di Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Inggris di Euro 2020, Dominic Calvert-Lewin, mendukung apapun keputusan Gareth Southgate, termasuk menjadikannya ban serep untuk Harry Kane.

Dominic Calvert-Lewin bermain gemilang bersama Everton di Liga Inggris dan berkat penampilannya, satu slot di Euro 2020 bersama The Three Lions jadi miliknya.

Akan tetapi, tak seperti pada laga uji coba dan UEFA Nations League di mana ia sering dimainkan, Dominic Calvert-Lewin harus menerima kenyataan pahit.

Ia kalah bersaing dengan Harry Kane di lini depan, dan pada laga perdana Timnas Inggris kontra Kroasia, Dominic Calvert-Lewin turun pada pengujung pertandingan.

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Skotlandia, dan melihat Harry Kane mandul pada duel perdana, ada kans buat Dominic Calvert-Lewin memainkan lebih banyak menit bermain buat Timnas Inggris di Euri 2020.

 

Video

2 dari 2 halaman

Harry Kane adalah Aktor Utama

Dominic Calvert-Lewin menegaskan, meski bukan pilihan pertama, tak kecewa dengan keputusan Gareth Southgate. Ia akan terus memberikan dukungan maksimal dan siap memainkan perannya meski hanya sebagai ban serep.

"Saya cuma bisa memastikan saya siap. Harry Kane adalah kapten tim dan dia pemimpin Timnas Inggris untuk saat ini. Pada laga perdana saya bilang padanya untuk mencetak gol, karena laga jadi mudah dimenangkan kalau ia mencetak gol," ujar Dominic Calvert-Lewin.

"Tugas saya adalah bersiap kapanpun saya dibutuhkan," kata striker berusia 24 tahun itu menambahkan.

Sumber: Standard

Video Populer

Foto Populer