Sukses


Duel Melawan Denmark di Euro 2020 Bakal Jadi Ujian Berat bagi Timnas Belgia

Bola.com, Copenhagen - Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku, memprediksi timnya bakal mendapatkan perlawanan berat dari Denmark pada laga kedua Grup B Euro 2020 di Parken Stadium, Kamis (17/6/2021) malam WIB. Menurut Lukaku, sebagai tuan rumah Denmark punya motivasi tambahan untuk mengalahkan Belgia.

Timnas Belgia mengawali Euro 2020 dengan kemenangan 3-0 atas Rusia. Adapun Denmark harus dipaksa mengakui kekalahan 0-1 dari Finlandia.

Hal itulah yang membuat laga nanti akan berlangsung sengit. Timnas Belgia butuh kemenangan untuk melanjutkan tren positif, sedangkan Denmark bertekad meraih tiga poin perdana di Euro 2020.

"Menurut saya, mereka lawan yang sangat tangguh. Mereka tidak akan benar-benar membuat kami hidup mudah. Saya rasa ketika kami bermain di sini pada awal musim lalu, pertandingan sangat sulit dan begitupun ketika di Belgia," kata Lukaku seperti dikutip situs resmi UEFA.

Lukaku juga memprediksi Denmark akan bermain habis-habisan. Hal itu bakal terjadi karena mendapatkan dukungan dari para suporter yang bakal memenuhi stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu.

"Jadi, kami tahu laga nanti akan menjadi ujian terberat karena mereka memiliki suporter dan motivasi tambahan untuk mengalahkan kami. Laga nanti juga akan bagus buat kami secara mental dan juga sepak bola untuk melihat sejauh mana Timnas Belgia bisa melaju," tegas Lukaku.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Gemilang

Namun, Timnas Belgia didukung catatan gemilang atas Denmark. Belgia belum terkalahkan sejak 25 tahun terakhir atas Denmark di semua ajang.

Timnas Belgia tercatat mampu meraih dua kemenangan dan sekali imbang pada tiga pertemuan terakhir melawan Denmark. Belgia terakhir kali kalah dari Denmark pada 6 September 1995 ketika menyerah 1-3 pada laga Kualifikasi Euro 1996.

Adapun secara keseluruhan kekuatan kedua tim cukup seimbang. Timnas Belgia dan Denmark sama-sama meraih kemenangan dan tiga laga sisanya berakhir imbang.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer