Sukses


Makedonia Utara, Sang Debutan Piala Eropa yang Bersiap Angkat Koper dari Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Nasib kurang mujur dialami Timnas Makedonia Utara. Berstatus sebagai debutan di Piala Eropa musim panas ini, mereka bersiap angkat koper dari Euro 2020.

Makedonia Utara sebetulnya bukan satu-satunya tim yang terancam menyudahi perjalanannya di Euro 2020. Di Grup A, ada Turki yang juga telah menelan dua kekalahan.

Adapun Makedonia UItara juga telah menelan dua kekalahan dari dua laga Piala Eropa 2020. Setelah tumbang 1-3 dari Austria, mereka dibungkam Ukraina dengan skor 1-2.

Hasil tersebut menempatkan Makedonia Utara di dasar klasemen Grup C Euro 2020 dengan nol poin. Masih ada satu laga pamungkas bagi mereka untuk merayakan 'hajatan' perdananya di Piala Eropa.

Timnas Makedonia Utara sebetulnya dibekali pemain yang cukup berpengalaman di Eropa. Goran Pandev dan Ezgjan Alioski jadi dua pemain yang paling diandalkan di Euro 2020.

Menariknya, sudah ada dua sejarah terukir dari perjalanan Timnas Makedonia Utara di Euro 2020. Goran Pandev menjadi pencetak gol pertama tim di Piala Eropa, sementara Ezgjan Alioski, berkat golnya ke gawang Ukraina, menjadikan dirinya sebagai pencetak gol termuda di tim tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil-Hasil Pertandingan Timnas Makedonia Utara

  • Matchday 1

Austria vs Makedonia Utara: 3-1

  • Matchday 2

Makedonia Utara vs Ukraina: 2-1

Video Populer

Foto Populer