Sukses


Bintang Timnas Belanda Denzel Dumfries, Bersinar di Euro 2020 Kini Diminati AC Milan dan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda melangkah mulus pada dua laga awal fase grup Euro 2020. De Oranje meraih dua kemenangan dan lolos ke babak 16 Besar. Hasil ini tidak lepas dari peran besar seorang Denzel Dumfries.

Pada laga perdananya di Grup C Euro 2020, Belanda susah payah menang atas Ukraina dengan skor 3-2. Denzel Dumfries mencetak gol penentu kemenangan Belanda pada menit ke-85.

Pada laga kedua, Belanda menang dengan skor 2-0 atas Austria. Gol pertama dicetak Memphis Depay dari eksekusi penalti. Dumfries lah yang memenangkan penalti. Dumfries kemudian mencetak gol kedua Belanda pada menit ke-67.

Dumfries meraih dua gelar Man of the Match di Euro 2020. Lantas, siapa sebenarnya Dumfries?

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Denzel Dumfries

Penampilan Denzel Dumfries begitu menonjol di Euro 2020. Dia menjadi andalan di sisi kanan area pertahanan Belanda. Walau posisi terbaiknya adalah bek kanan, Dumfries juga bisa memainkan peran sebagai wingback kanan maupun gelandang kanan.

Bersama Belanda, Dumfries bermain untuk posisi wingback kanan pada formasi 3-4-1-2. Dumfries punya kemampuan yang bagus dalam hal mencetak gol. Tiga musim bermain untuk PSV Eindhoven, Dumfries mencetak 13 gol di Eredivie.

Bukan hanya pandai mencetak gol, Dumfries juga piawai membuat assist. Pada musim lalu, dia membuat sembilan assist. Kecepatan dan tenaga yang besar menjadi modal Dumfries untuk bisa meneror pertahanan lawan dan menjaga pertahanan sendiri.

Tidak percaya? Simak saja bagaimana Dumfries dengan begitu cepat muncul dari lini kedua dan mencetak gol ke gawang Austria.

Mantan pemain timnas Belanda, Mario Melchiot, memberi pujian yang tinggi kepada Dumfries. Eks pemain Chelsea itu menilai bek kanan berusia 25 tahun itu punya mental dan semangat juang yang luar biasa.

"Saya sangat senang untuk Denzel Dumfries. Energi yang dia tunjukkan sebagai pemain. Apa yang kita lihat darinya sekarang bukanlah kejutan, kita tidak hanya melihat yang seperti ini di turnamen besar," kata Melchiot pada BBC Sport.

"Dia selalu berenergi tinggi dan memiliki mentalitas pemenang dan semangat juang," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Dibidik AC Milan dan Manchester United

Sebelum bersinar di Euro 2020, Denzel Dumfries sudah mendapat perhatian dari banyak klub papan atas Eropa. Salah satu klub yang serius tertarik pada jasa Denzel Dumfries adalah AC Milan.

Milan mungkin akan kehilangan Diogo Dalot yang harus kembali ke Manchester United. Sebagai gantinya, Milan pun membidik Denzel Dumfries.

Calciomercato menyebut pelatih AC Milan, Stefano Pioli diberitakan sangat tertarik untuk memboyong sang bek kanan ke San Siro.

Selain Milan, Manchester United pun menaruh minat pada Dumfries. Pada 2019 lalu, sebelum United membeli Aaron Wan-Bissaka, mereka sempat menyiapkan dana 25 juta pounds untuk membeli Dumfries dari PSV.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/06/2021)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer