VIDEO Prediksi Euro 2020: Harry Kane dan Kalvin Phillips Akan Diandalkan Inggris Saat Lawan Skotlandia

VIDEO Prediksi Euro 2020: Harry Kane dan Kalvin Phillips Akan Diandalkan Inggris Saat Lawan Skotlandia

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas Skotlandia di matchday 2 Grup D Euro 2020, Sabtu (19/6/2021). Dalam pertandingan nanti, Harry Kane dan Kalvin Phillips masih menjadi andalan skuat Gareth Southgate.

Inggris dan Skotlandia meraih hasil yang kontras pada laga pertama mereka. Inggris menaklukkan Kroasia 1-0 di Wembley lewat gol tunggal Inggris Raheem Sterling. Sementara itu, Skotlandia dikalahkan Republik Ceko 0-2 di Hampden Park, Glasgow pada laga perdana Euro 2020.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, Inggris masih mendominasi kemenangan atas Skotlandia. Namun, Skotlandia tak bisa dianggap sebelah mata.

Melihat pertandingan sebelumnya, Skotlandia tampil cukup mengesankan dengan permainan menyerang. Sayang, mereka harus kalah atas Ceko.

Inggris dan Skotlandia sudah sangat saling mengenal. Sejauh ini, mereka telah bertemu 114 kali, dan menjadikan Inggris vs Skotlandia sebagai partai yang paling sering dimainkan di pentas Internasional.

Selain itu, sederet pemain Skotlandia juga merupakan sosok-sosok penting di klub-klub Inggris. Misalnya saja, kapten Andrew Robertson (Liverpool), bek sayap Kieran Tierney (Arsenal), gelandang Scott McTominay (Manchester United), hingga striker Che Adams (Southampton).

Sebaliknya, Inggris masih mengandalkan Harry Kane dan Kalvin Phillips untuk mendobrak lini bertahan dari Skotlandia. Kedua pemain ini memang tampil cukup baik di laga perdana mereka di Grup D Euro 2020.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 18 June 2021, 13:41 WIB

Video Terkait

Spotlights