Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Ditahan Skotlandia di Derbi Britania, Timnas Inggris dalam Bahaya

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris dalam situasi bahaya di ajang Euro 2020. Pasalnya pada matchday 2 atau laga bertajuk Derbi Britania melawan Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (19/06/2021) dini hari WIB, anak asuh Gareth Southgate hanya bermain imbang 0-0.

Tambahan satu poin ini tentu membuat posisi Timnas Inggris belum aman di Grup D Euro 2020. Harry Kane dan kawan-kawan kini berada di posisi kedua dengan empat poin.

Jumlah poin tersebut sama seperti Republik Ceska sebagai pimpinan klasemen dan hanya unggul tiga poin dari Kroasia dan Skotlandia. Artinya Timnas Inggris bisa saja tersingkir di matchday 3 atau terakhir.

 

Jalannya Pertandingan 

Timnas Inggris sejatinya mendominasi penguasaan bola pada babak pertama. Perbandingannya mencapai 63 persen dan 37 persen.

Namun anak asuh Gareth Southgate tidak memiliki ketajaman di lini depan. Bayangkan pada babak pertama, Harry Kane dan kawan-kawan hanya melepas empat tembakan dan tidak ada satu pun berstatus shot on target.

Sebaliknya, Skotlandia justru bermain lebih efektif. Terbukti menit ke-30, mereka punya peluang saat tendangan Stephen O'Donnell masih ditepis oleh Jordan Pickford. Babak pertama berakhir 0-0.

Pemandangan serupa terjadi pada babak kedua. Timnas Inggris seperti hanya memindahkan bola dari satu kaki ke kaki lainnya tapi tanpa benar-benar punya kans cetak gol.

Striker sekaliber Harry Kane seperti terisolasi di depan. Gareth Southgate bahkan menarik keluar Harry Kane menit 74 dan memasukkan Marcus Rashford.

Namun pergantian ini tidak memberikan efek besar. Timnas Inggris tetap kesulitan membongkar pertahanan Skotlandia dan mengakhiri Derbi Britania dengan skor 0-0. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rekap Pertandingan

Inggris 0-0 Skotlandia

  • Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Reece James, John Stones, Tyrone Mings, Luke Shaw; Declan Rice, Kalvin Phillips; Phil Foden (63, Jack Grealish), Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane (74, Marcus Rashford).
  • Pelatih: Gareth Southgate.
  • Skotlandia (3-5-2): David Marshall; Scott McTominay, Grant Hanley, Kieran Tierney; Stephen O'Donnell, John McGinn, Billy Gilmour (76, Stuart Armstrong), Callum McGregor, Andrew Robertson; Lyndon Dykes, Che Adams (86, Kevin Nisbet).
  • Pelatih: Steve Clarke.

Video Populer

Foto Populer