Sukses


Superstar Euro 2020: Tamparan Keras Bintang Kemenangan Timnas Jerman Robin Gosens untuk Cristiano Ronaldo, Pernah Ditolak Tukar Kostum

Bola.com, Jakarta - Nama Robin Gosens menarik perhatian ketika timnya, Timnas Jerman mengalahkan Portugal dengan skor 4-2 pada matchday 2 Euro 2020 di Football Arena Munich hari Sabtu (19/06/2021).

Robin Gosens memang tampil luar biasa pada laga ini. Baru lima menit awal babak pertama, pemain Atalanta itu sudah mencetak gol. Namun sayang gol tersebut tidak disahkan.

Namun setelah itu, Robin Gosens unjuk gigi membuat dua assist dan satu gol sehingga Timnas Jerman berhasil melumat Portugal.

Robin Gosens pun ditahbiskan sebagai Star of the Match atau sebutan pemain terbaik di ajang Euro 2020. Sebuah penghargaan yang layak diraihnya.

Jika melihat ke belakang, prestasi ini merupakan pembuktikan seorang Robin Gosens di depan bintang Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Ya, pada sebuah pertandingan Serie A, Robin Gosens pernah dibuat kecewa Cristiano Ronaldo lantaran enggan bertukar kostum.

Kala itu, pemain berusia 26 tahun ini sangat kecewa lantaran menyebut bisa satu lapangan dengan Cristiano Ronaldo adalah mimpi jadi nyata buatnya. Kini Cristiano Ronaldo telah mendapat tamparan keras dari Robin Gosens.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Alasan Robin Gosens Mendapat Star of the Match

Steffen Freund, UEFA Technical Observer membeberkan alasan sosok Robin Gosens ditahbiskan sebagai Star of the Match laga Timnas Jerman kontra Portugal.

"Performa fantastis dari bek kiri Timnas Jerman. Dia terlibat pada hampir semua gol dan juga berhasil mencetak gol," kata Robin Gosens.

"Dia selalu impresif dalam pergerakan tanpa bola dan bekerja sama dengan baik bersama (Antonio) Ruediger. Portugal kesulitan membongkar area pertahanan yang ia jaga."

"Robin Gosens juga begitu agresif saat membantu serangan, selalu jadi ancaman dalam duel satu lawan satu dan juga kemampuannya melakukan umpan silang," lanjutnya.

Timnas Jerman ditunggu laga krusial di pekan depan. Mereka akan menghadapi Hungaria di partai pamungkas grup F Euro 2020 pada hari Kamis (24/6) dini hari nanti.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer