Sukses


Euro 2020: Bak Pemain Super, Cristiano Ronaldo Berlari Lahap 92 Meter Hanya dalam 14,27 Detik

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal dibuat tak berdaya kalah 2-4 dari Timnas Jerman pada lanjutan Grup F Euro 2020, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Namun, bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, lagi-lagi menunjukkan dirinya adalah pemain super pada laga tersebut. 

Momen tersebut tersaji pada menit ke-15 babak pertama. Cristiano Ronaldo mencetak gol yang membuat Portugal unggul. 

Itu menjadi golnya ke-12 dalam sejarah Piala Eropa atau yang gol ke-107 untuk Timnas Portugal. Yang menarik, gol itu lahir dari proses yang fantatis.  

Seperti dikutip dari Talksport, Ronaldo memamerkan kemampuan luar biasa dalam berlari menyusuri lapangan. Ronaldo, yang telah berusia 36 tahun, menyapu bola dari area penalti Portugal dengan sundulannya. Setelah itu, dia berlari kencang untuk melakukan seragan balik. 

Pemain Juventus itu hanya butuh waktu 14,17 detik untuk sampai di wilayah penalti Jerman. Dia kemudian menempati posisi yang ideal untuk menerima assist Diogo Jota dan membobol jala Jerman.

Gol tersebut memang gagal menghindarkan Portugal dari kekalahan dari Jerman. Namun, manuver Cristiano Ronaldo itu mengundang decak kagum, terutama bagi pemain yang sudah tidak muda lagi. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jerman Berhasil Bangkit

Tapi Jerman tidak membiarkan gol Ronaldo membuat tim putus harapan. Mereka balik memimpin saat turun minum berkat dua gol bunuh diri dari Ruben Dias dan Raphael Guerreiro dalam empat menit.

Terlepas dari serangan Portugal yang tangguh, tim asuhan Joachim Low tampil luar biasa. Mereka menjadi tim yang jauh lebih berbahaya. Kai Havertz dan Robin Gosens mencetak gol di babak kedua untuk membuat Jerman unggul 4-1.

Jota mencetak gol hiburan untuk memberi Portugal harapan tipis kembali ke permainan. Namun, pada akhirnya tidak ada comeback yang dramatis pada laga itu.

Hasil itu membuat persaingan di Grup F bertambah sengit. Prancis memimpin dengan empat poin, sedangkan Jerman dan Portugal masing-masing mengantongi tiga poin. Posisi keempat ditempati Hungaria yang mengoleksi satu poin. 

Sumber: Talksport 

Video Populer

Foto Populer