Sukses


VIDEO: Kalahkan Wales, Italia Kukuh di Puncak Klasemen Grup A Euro 2020

Bola.com, Jakarta -Italia berhasil meraih kemeangan saat berhadapan dengan Wales dalam matchday 3 Grup A Euro 2020. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, pada Minggu (20/6/2021) berakhir dengan skor tipis 1-0. 

Kemenangan itu membuat Italia makin kukuh sebagai juara Grup A dengan torehan sembilan poin dari tiga laga. Adapun Wales tetap melenggang ke 16 besar meski kalah.  

Lolosnya Wales tak lepas dari hasil di laga lain Grup A, di mana Swiss berhasil mengalahkan Turki 3-1. Wales menempati urutan kedua Grup A, meski sama-sama mengantongi empat poin dengan Swiss. Wales unggul selisih gol dibanding Swiss.  

Italia sebenarnya langsung mendominasi permainan dengan mengunci pergerakan dari Wales. Beberapa serangan kerap tercipta pada 10 menit pertama, namun sayang belum ada gol yang bersarang ke gawang Wales. 

Wales bukan tanpa peluang, pada menit ke-23 kerjasama antara Allen dan Bale berhasil menembus kotak penalti Italia, sayang bola tersebut masih bisa direbut oleh Jorginho. 

Tiga menit setelah itu, Wales kembali mendapat kesempatan lewat Gunter lewat tendangan sudut. Sayang sundulan Gunter masih melampau jauh di atas mistar gawang. 

Italia baru berhasil mencetak gol pada menit ke-39. Lewat Matteo Pessina, Italia berhasil unggul terlebih dulu atas Wales. 

Gol Italia tersebut berawal dari tendangan bebas jarak jauh yang diambil oleh Marco Verrari. Bola terarah ke kotak penalti dan disambut serta diselesaikan baik oleh Matteo Pessina menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Italia bertahan hingga turun minum.  

Pada babak kedua, Wales mau tidak mau harus mencetak gol balasan untuk mendulang poin. Namun, baru 10 menit babak kedua berjalan, Wales malah kehilangan satu pemain setelah Ethan Ampadu mendapat kartu merah. 

Alhasil, usaha Wales untuk mendapatkan gol balasan makin sulit. Hingga peluit panjang berbunyi skor tidak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan Italia. Dengan hasil ini, Italia semakin kokoh di puncak klasemen Grup A Euro 2020.

Video Populer

Foto Populer