Sukses


Kontak dengan Billy Gilmour yang Positif COVID-19, Duo Timnas Inggris Jalani Karantina Saat Euro 2020

Bola.com, London - Dua pemain Timnas Inggris, Mason Mount dan Ben Chilwell terpaksa menjalani karantina mandiri di tengah-tengah Euro 2020. Sebab, keduanya melakukan kontak dengan gelandang Timnas Skotlandia, Billy Gilmour, yang positif COVID-19.

Mason Mount dan Ben Chilwell berinteraksi dengan Billy Gilmour, rekan setimnya di Chelsea, setelah Timnas Inggris bermain imbang tanpa gol dengan Skotlandia pada partai kedua Grup D Euro 2020, 18 Juni 2021.

Menurut Sky Sports, Mason Mount dan Ben Chilwell intens berkomunikasi, bahkan hingga berpelukan, dengan Billy Gilmour di atas lapangan pascalaga dan terus berdekatan hingga terowongan stadion.

Billy Gilmour diumumkan terpapar COVID-19 pada Senin (21/6/2021) atau tiga hari setelah dan harus diisolasi mandiri.

Buntut dari kondisi ini, Mason Mount dan Ben Chilweel diragukan tampil dalam partai terakhir Timnas Inggris di Grup D. Armada Gareth Southgate itu akan menghadapi Republik Ceska di Wembley Stadium, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Jalani Tes COVID-19

Setelah Billy Gilmour terinfeksi virus corona, seluruh anggota Timnas Inggris, termasuk Mason Mount dan Ben Chilwell, menjalani tes untuk COVID-19 dan hasilnya negatif.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak mau mengambil resiko dengan kondisi Mason Mount dan Ben Chilwell. Setelah berkonsultasi dengan Publik Kesehatan Inggris, keduanya harus dikarantina mandiri.

"Kedua pemain ini akan dipisahkan dengan pemain Timnas Inggris lainnya sambil menunggu diskusi lebih lanjut Publik Kesehatan Inggris," tulis FA dalam pernyataannya.

"Kami akan terus mengikuti semua protokol COVID-19 dan aturan pengujian UEFA sambil tetap berhubungan dengan Publik Kesehatan Inggris," jelas FA.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer