Sukses


Euro 2020: Timnas Italia Clean Sheet Terus, Bomber Timnas Austria Tidak Takut

Bola.com, Roma - Timnas Austria akan berjumpa Timnas Italia pada babak 16 Besar Euro 2020. Bagi bomber Timnas Austria, Marko Arnautovic, reputasi Timnas Italia sebagai satu di antara tim dengan pertahanan terbaik tidak perlu menciutkan nyali rekan-rekannya.

Timnas Italia lolos ke babak 16 Besar dengan status juara Grup A. Gli Azzurri tampil sangat perkasa di fase grup. Timnas Italia selalu menang, mencetak tujuh gol, dan tidak kebobolan. Timnas Italia bahkan kini sudah nirbobol pada 11 laga beruntun.

Sementara, Timnas Austria berada di posisi kedua klasemen Grup C. David Alaba dan kawan-kawan mampu meraih dua kemenangan yakni saat berjumpa Timnas Ukraina dan Timnas Makedonia Utara. Timnas Austria hanya kalah saat berjumpa Timnas Belanda.

Timnas Italia menjadi kandidat juara di Euro 2020 dan Timnas Austria harus menghadapi mereka. Duel ini bakal digelar di Wembley Stadium, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. Timnas Austria tidak merasa takut walau Timnas Italia nampak superior.

"Orang-orang mungkin membuatnya tampak buruk ketika mereka mengatakan bahwa Timnas Italia telah mencatatkan 11 clean sheet beruntun, tetapi itu tidak masalah bagi kami," ucap bomber Austria, Arnautovic kepada Sky Sports.

"Kami menghadapi tim yang luar biasa, kelas dunia, Anda hanya perlu melihat di mana para pemain mereka berada di level klub. Pelatih Roberto Mancini juga kelas dunia."

"Statistik Timnas Italia mengatakan semuanya, tetapi ini hanya satu pertandingan, berlangsung selama 90 menit dan kami tidak perlu takut," ucap Arnautovic.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lini Belakang Kukuh

Satu di antara kunci kukuhnya lini belakang Timnas Italia adalah duet Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Keduanya sudah bermain bersama untuk waktu yang sangat lama. Bukan hanya di level timnas, tetapi juga bersama Juventus.

"Apa yang dicapai Chiellini dan Bonucci bersama-sama dan berapa lama mereka bermain sebagai satu unit sungguh luar biasa," kata Arnautovic.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya tidak takut. Ini adalah pertandingan yang sangat, sangat penting, tidak masalah apakah Anda berusia 20, 25 atau 32 tahun. Berada di babak 16 besar turnamen seperti ini benar-benar momen besar bagi Timnas Austria," tegas Arnautovic.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin published Jumat 25/6/2021)

Video Populer

Foto Populer