Sukses


Euro 2020: Jordan Henderson Dapat Pesan dari Jurgen Klopp Jelang Duel Inggris Vs Jerman

Bola.com, London - Jordan Henderson mengungkapkan bahwa bosnya di Liverpool, Jurgen Klopp mengiriminya pesan singkat usai Timnas Inggris dipastikan bertemu Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

Inggris lolos ke 16 besar dengan status juara Grup D, sedangkan Jerman merupakan runner-up Grup F, di mana di grup tersebut ada Prancis dan Portugal.

Untuk partai akbar ini, Inggris sedikit diuntungkan karena laga 16 besar tersebut akan dimainkan di Wembley, London yang merupakan kandang The Three Lions.

Sebagai orang Jerman, Klopp rupanya antusias menyambut kepastian negaranya bakal bertemu Inggris, yang diperkuat oleh sejumlah pemainnya di Liverpool, termasuk Henderson.

Sesaat setelah Jerman memastikan lolos ke 16 besar dan bertemu Timnas Inggris usai bermain imbang 2-2 kontra Hungaria, Klopp pun mengirim pesan singkat kepada Henderson.

"Iya, dia sudah mengirim pesan. Begitu peluit akhir berbunyi, dia langsung mengirim emoji dengan wajah tersenyum," ungkap Henderson seperti dikutip Daily Mail.

Video

2 dari 2 halaman

Musuh Bebuyutan

Timnas Inggris dan Jerman bisa dibilang merupakan musuh bebuyutan di dunia sepak bola. Ini pertama kalinya Inggris dan Jerman bertemu lagi di Euro setelah 25 tahun berlalu.

Kala itu, Inggris harus gigit jari di semifinal Euro 1996. Gareth Southgate, pelatih Inggris sekarang, gagal menendang penalti dan mengantar Jerman lolos ke final.

Jerman pun akhirnya keluar sebagai jawara di tanah Britania usai mengalahkan Republik Ceko di partai puncak.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 25/6/2021).

Video Populer

Foto Populer