Sukses


3 Pemain Austria yang Bisa Mencoreng Catatan Apik Timnas Italia di Babak 16 Besar Euro 2020: Bukan Cuma David Alaba

Bola.com, Jakarta - Bermodal hasil bagus di Grup A ajang Euro 2020, Timnas Italia akan bersua Austria pada babak 16 besar di London pada Minggu (27/06/2021) dini hari WIB pukul 02.00 WIB.

Timnas Italia lolos dari Grup A setelah mengalahkan Timnas Turki dan Swiss masing-masing dengan skor 3-0. Kemudian anak asuh Roberto Mancini mengandaskan Wales, 1-0.

Sementara itu, Timnas Austria lolos dari Grup C lewat rapor dua kemenangan dan sekali kekalahan. David Alaba dan kawan-kawan memulai Euro 2020 lewat kemenangan atas Macedonia, 3-1.

Kemudian mereka dikalahkan Belanda, 0-2 dan mengandaskan Ukraina pada pertandingan terakhir. Di atas kertas, Timnas Italia lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang pada laga ini.

Namun Timnas Austria memiliki tiga pemain yang berpotensi mencoreng rapor apik Timnas Italia asuhan Roberto Mancini. Yuk scroll ke bawah untuk melihat daftar tiga pemain ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. David Alaba

David Alaba adalah nama terbesar dan pemain paling berbakat di Austria.

Dia mungkin akan bermain sebagai bek tengah untuk Real Madrid musim depan, tetapi dia telah memainkan tiga posisi berbeda sejauh ini di Euro 2020.

Menariknya dari tiga posisi berbeda itu, ia sama sekali belum bermain di bek tengah. Tentu keberadaan David Alaba merupakan ancaman nyata untuk Timnas Italia.

3 dari 4 halaman

2. Marcel Sabitzer

Data statistik menunjukkan Austria sudah mencetak empat gol pada ajang Euro 2020 dan semua tercipta di kotak penalti.

Hal ini mengindikasikan, Austria punya kemampuan bagus dalam merangsek ke kotak penalti, baik itu pergerakan pemain maupun bola.

Nah statistik di atas tercipta salah satunya berkat peran Marcel Sabitzer. Dia adalah ruh permainan Austria di lini tengah dan kecepatannya menyisir pos sayap patut diwaspadai penggawa Timnas Italia.

4 dari 4 halaman

3. Marko Arnautovic

Seperti yang dikatakan di atas, Timnas Austria merupakan tim yang punya kelebihan ketika sudah masuk kotak penalti.

Jika bola sudah ke kotak penalti, sosok Marko Arnautovic sebagai striker bisa sangat berbahaya. Dia juga dapat dimanfaatkan sebagai tembok untuk membebaskan pergerakan rekan setimnya.

Marko Arnautovic juga telah menyumbangkan satu gol di ajang Euro 2020 ini.

Video Populer

Foto Populer