Sukses


Euro 2020: Roberto Mancini Peringatkan Timnas Italia Jelang Melawan Timnas Austria

Bola.com, Roma - Timnas Italia akan menghadapi Timnas Austria di babak 16 besar Euro 2020 pada Minggu (27/6/2021) dini hari WIB di Wembley Stadium, London. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini tidak ingin meremehkan kekuatan lawannya tersebut.

Timnas Italia memastikan langkah ke babak 16 besar Euro 2020 dengan laju sempurna. Mereka menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan di fase grup.

Gli Azzurri menghajar Turki dan Swiss dengan skor telak 3-0. Mereka lalu mengalahkan Wales 1-0 di laga terakhir.

Jorginho dkk mencetak total tujuh gol tanpa kebobolan. Ini menunjukkan bahwa Timnas Italia tak hanya tangguh saat bertahan, tapi juga lebih garang di depan.

Di atas kertas, Timnas Italia difavoritkan memenangi duel dengan Timnas Austria. Namun, Mancini tak merasa lebih superior dari sang lawan.

"Kami membutuhkan performa hebat karena Timnas Austria memiliki kualitas. Mereka agresif dan kami tidak boleh melakukan kesalahan," kata Mancini disadur dari Football Italia.

"Itulah keindahan turnamen ini, Anda harus menang dan tidak ada pilihan lain. Kami harus terus memainkan sepak bola kami, semoga untuk empat pertandingan lagi di Euro 2020," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Wembley yang Spesial

Timnas Italia akan menghadapi Timnas Austria di Wembley Stadium, London. Mancini menilai bermain di stadion ini akan sangat spesial.

"Bermain di Wembley seharusnya selalu menyenangkan. Ada pemain di skuad ini yang belum pernah mengalaminya dan mereka harus menikmati kesempatan ini di stadion yang indah," imbuhnya.

"Ketika Anda bermain sepak bola, itu karena Anda ingin melakukannya di stadion seperti ini. Saya pikir tim ini perlu terus memberi kegembiraan dan pada saat yang sama menghormati kuil sepakbola seperti ini. Saya yakin para pemain akan bermain bagus besok," terang Mancini.

3 dari 3 halaman

2 Pemain Absen

Giorgio Chiellini dan Alessandro Florenzi tidak 100 persen fit. Francesco Acerbi dan Giovanni Di Lorenzo diperkirakan akan menggantikan mereka.

Sementara itu, Marco Verratti berpeluang tampil sejak menit awal saat melawan Timnas Austria. Namun, Timnas Italia juga masih punya Manuel Locatelli di lini tengah.

"Kami dapat mengandalkan pemain berbakat, jadi kami tidak khawatir. Siapa pun yang bermain akan melanjutkan pekerjaan bagus yang telah kami lakukan sejauh ini. Kami akan melihat besok untuk keraguan, tetapi pada dasarnya kami memiliki tim kami," tutur Mancini.

"Menyenangkan bagi seorang pelatih untuk diberikan 'kesulitan' memilih di antara pemain hebat, terutama mengetahui ada sebelas yang memulai, tetapi yang lain semuanya siap untuk masuk dan mengubah permainan. Itu adalah kemewahan bagi kami," imbuhnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta published Sabtu 26/5/2021)

Video Populer

Foto Populer