Sukses


VIDEO: Lewat Perpanjangan Waktu, Italia Menang Tipis 2-1 atas Austria di 16 Besar Euro 2020

Bola.com, Jakarta Timnas Italia berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2020. Setelah mereka mengalahkan Austria di 16 besar Euro 2020 dengan skor 2-1.

Italia langsung dapat menguasai pertandingan sejak menit pertama. Duet Marco Verratti dan Jorginho di lini tengah membuat penguasaan bola Italia menjadi dominan atas Austria.

Peluang pertama di dapat oleh Italia melalui Leonardo Spinazzola pada menit ke-11. Pergerakannya yang berhasil masuk ke kotak pinalti Austria tidak membuahkan hasil karena tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Italia kembali mndapatkan kesempatan untuk mencetak go pada menit ke-17. Tendangan mendatar Nicolo Barella yang menerima umpan silang dari Leonardo Spinazzola masih bisa di mentahkan kiper Austria.

Austria mencoba keluar dari tekanan Italia. Bermula dari bola terobosan Marcel Sabitzer, tendangan dari Marko Arnautovic dari luar kotak pinalti masih terlalu tinggi dari gawang Italia yang di jaga Gianluigi Donnarumma.

Hingga akhir babak pertama baik Italia maupun Austria gagal mencetak gol, babak pertama pun kedudukan berakhir imbang 0-0.

Pada awal babak kedua Austria mendapatkan peluang pertama dari Tendangan bebas yang tepat berada di depan kotak pinalti Italia. Sayang, tendangan David Alaba masih tinggi di atas gawang Italia.

Austria sempat mengejutkan Italia pada menit ke-65. Marko Arnautovic berhasil menciptakan gol melalui tandukannya. Namun, setelah wasit melakukan pengecekan VAR gol tersebut dianulir karena sebelumnya Marko Arnautovic terjebak pada posisi offside.

Italia dan Austria sama-sama gagal memanfaatkan peluang yang didapat hingga akhir babak kedua usai. Pertandingan pun dilanjutakan ke babak perpanjangan waktu.

Baru lima menit pertandingan berjalan tepatnya pada menit ke-95, pemain yang baru masuk pada babak kedua, Federico Chiesa yang muncul dari belakang berhasil menceploskan bola ke gawang Austria dan membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Italia.

Berselang sepuluh menit kemudian, pada menit ke-105, Matteo Pessina kembali membuat Italia memperlebar keunggulannya setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Austria.

Austria berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 usai Sasa Kalajdzic mencetak gol dengan tandukannya usai menerima umpan dari tendangan sudut.

Hingga pluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Italia dari Austria tetap bertahan. Italia menjadi tim kedua yang sukses lolos ke babak perempat final Euro 2020. Data dan statistik lengkap dari laga Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan singkat motion grafis di atas.

 

Video Populer

Foto Populer