Sukses


Superstar Euro 2020 : Leonardo Spinazzola Gemilang bersama Timnas Italia, Jose Mourinho Girang

Bola.com, Jakarta - Nama Leonardo Spinazzola kembali didapuk UEFA sebagai Star of the Match atau sebutan pemain terbaik untuk ajang Euro 2020.

Terbaru Leonardo Spinazzola berkontribusi besar membawa Timnas Italia mengandaskan Austria dengan skor 2-1 pada babak 16 besar Euro 2020 hari Minggu (27/06/2021) dini hari WIB.

Alhasil sudah dua pertandingan di ajang Euro 2020, nama Leonardo Spinazzola terpilih sebagai Star of the Match. Sebelumnya ia juga mendapat penghargaan tersebut saat Timnas Italia mengandaskan Turki di fase grup.

Pengawas Teknikal UEFA, Packie Bonner menilai Spinazzola layak jadi Star of the Match berkat kontribusinya yang besar atas kemenangan ini.

"Dia bermain dengan sangat baik di babak pertama. Ia menjadi ancaman tersendiri di sisi kiri. Ia juga membangun koneksi yang bagus dengan (Lorenzo) Insigne," ujar Bonner.

"Dia punya visi yang bagus sehingga bisa memberikan umpan untuk gol (Federico) Chiesa. Ia juga membuat umpan silang yang bagus untuk gol kedua," lanjutnya.

Fakta Leonardo Spinazzola tampil baik selama Euro 2020 adalah sebuah kabar baik untuk pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho.

Tentu Jose Mourinho bisa mengandalkan Leonardo Spinazzola menyisir sisi kiri pertahanan lawan sepanjang musim 2021/2022 nanti. Artinya pos bek kiri AS Roma era Jose Mourinho sepertinya sudah dikunci oleh Leonardo Spinazzola.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ancaman

Sepanjang pertandingan, Leonardo Spinazzola benar-benar menjadi ancaman bagi Austria pada laga babak 16 besar Euro 2020. Sang bek sayap kerap maju untuk membantu serangan.

Dia menyupplai bola-bola yang bagus untuk lini serang Italia. Kontribusi terbaiknya adalah ia memberikan assist bagi gol pertama Italia yang dicetak oleh Federico Chiesa.

"Saya senang dengan kemenangan ini, saya pikir kami bermain sebagai sebuah tim malam ini," ujar Leonardo Spinazzola.

"Kami bertahan bersama-sama ketika kami membutuhkannya. Setelah 90 menit kami mengatakan bahwa kami hanya harus meningkatkan kualitas umpan terakhir dan akhirnya gol tiba di perpanjangan waktu," lanjut eks pemain Juventus ini.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer