Sukses


Timnas Portugal Tak Punya Persiapan Khusus Hadapi Belgia di Euro 2020

Bola.com, Seville - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menyebut timya tak punya persiapan khusus untuk laga 16 besar melawan Belgia, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Santos menegaskan, A Selecao bakal bermain seperti biasa.

Sejauh ini, Timnas Portugal tak konsisten di Euro 2020. Cristiano Ronaldo dkk. melaju ke fase knock-out setelah melalui predikat peringkat tiga terbaik pada penyisihan grup.

Timnas Portugal hanya mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan. Rinciannya adalah sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Meski demikian, Fernando Santos mengaku tak akan mengubah gaya permainan saat melawan Belgia nanti. Timnas Portugal tetap mengandalkan skema 4-1-4-1 yang bisa bertransformasi menjadi 4-3-3.

"Kami akan bermain sesuai pada prinsip. Jika kami membuat perubahan, itu karena ingin bermain dengan cara tertentu. Kami tak mengubah gaya permainan karena pertimbangan lawan karena itu hanya dilakukan tim kecil," kata Fernando Santos seperti dikutip situs resmi UEFA.

Meski demikian, Fernando Santos tak menutup peluang adanya rotasi pemain dalam laga melawan Belgia. Namun, hal itu dijamin tak akan mengubah pendekatan permainan Timnas Portugal.

"Saya tahu harus menyegarkan lini tengah karena ada Joao Moutinho dan Renato Sanches. Tim sudah beristirahat selama empat hari. Saya akan segera memutuskan siapa yang bermain," tegas Fernando Santos.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tim Selevel

Pelatih Fernando Santos menganggap Belgia bakal merepotkan Timnas Portugal dalam laga nanti. Hal itu mengacu pada permainan Belgia di Euro dan materi pemain berkualitas yang dimiliki tim asuhan Roberto Martinez.

"Timnas Belgia mencetak banyak gol dan jarang mendapatkan kesulitan dalam pertandingan. Ada beberapa pemain yang punya pengaruh lebih, akan tetapi saya yakin mereka tidak akan melakukan marking pemain. Kami pun demikian," tegas Fernando Santos.

"Kualitas tim-tim ini sama. Ini bak laga final yang harus dimenangi, bukan sekadar bermain. Kami tahu akan memiliki lawan yang bagus, akan tetapi saya yakin kami akan lebih baik," tegas Fernando Santos.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer