Sukses


Euro 2020: Thomas Muller Bukan Pemain Biasa-biasa Saja di Timnas Jerman, Lakoni Peran Unik

Bola.com, Jakarta - Kai Havertz mengungkap peran penting Thomas Muller di Timnas Jerman. Bukan hanya jadi pemain andalan, Muller juga berperan bak asisten pelatih ketiga di skuad Jerman. 

Bintang Chelsea itu mengatakan rekan setimnya tersebut sangat membantu para pemain, baik di dalam maupun luar lapangan. Dia memuji komunikasi Thomas Muller selama pertandingan dan mengaku menikmati bermain dengan sang gelandang serang.

"Thomas Müller seperti asisten pelatih ketiga," kata Kai Havertz kepada Bundesliga.com, Minggu (27/6/2021). 

"Dia membantu banyak pemain dan komunikasinya di lapangan sangat penting. Bermain dengannya sangat menyenangkan."

Jerman akan berhadapan dengan Inggris pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021). Laga itu sangat ditunggu-tunggu pencinta sepak bola dunia karena diprediksi berlangsung sengit dan seru. 

Muller adalah satu dari hanya dua pemain di skuad yang tersisa saat Jerman yang mengalahkan Inggris 4-1 di Piala Dunia 2010. 

Toni Kroos adalah yang lain, tetapi dia tidak tampil hari itu. Adapun Thomas Muller mencetak dua gol untuk mendepak Inggris dari Piala Dunia 2010.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kenangan Indah

Bintang Bayern Munich itu juga memiliki kenangan indah di Wembley setelah memenangkan Liga Champions di stadion tersebut pada 2013.

Dia juga menegaskan telah mengatasi sedikit masalah lutut yang membuatnya tak bermain melawan Hungaria pada matchday ketiga fase grup.

"Jika itu masalah, saya tidak akan berlatih. Cedera itu tidak menahan saya. Saya cukup berpengalaman untuk menghadapinya. Saya yakin itu tidak akan menjadi masalah untuk Selasa," tegas Muller. 

Sumber: Bundesliga 

 

Video Populer

Foto Populer