Sukses


3 Faktor Mengapa Inggris Memiliki Kans Kuat Kalahkan Jerman pada 16 Besar Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menghadapi Timnas Jerman di Wembley malam hari nanti dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020. The Three Lions memiliki tiga alasan kuat mengapa mereka bisa menang pada duel tersebut.

Timnas Inggris belum benar-benar menunjukkan performa terbaiknya selama babak penyisihan grup. Anak asuh Gareth Southgate hanya mencetak 2 gol, tetapi menyelesaikan babak grup dengan 7 poin dan tanpa kebobolan gol untuk memenangkan Grup D.

Jerman, seperti Inggris, gagal meyakinkan tetapi berjuang lebih keras di 'Grup Maut', finis dengan 4 poin, dan hanya berhasil lolos berkat gol menit akhir dari Leon Goretzka untuk bermain imbang melawan Hungaria.

Pertandingan Inggris dan Jerman diyakini bakal berjalan alot. Bahkan pelatih Der Panser, Joachim Low menyebut pertarungan nanti bakal membuat penonton bergetar.

Timnas Inggris belum pernah mengalahkan Timnas Jerman di turnamen besar untuk waktu yang lama dan sementara cerita tentang Euro 96 dan penalti gagal Gareth Southgate akan beredar, Three Lions memiliki peluang bagus untuk melewati tim Jerman yang tidak konsisten ini.

Berikut ini Bola.com mengulas tiga faktor yang akan membuat Timnas Inggris jemawa atas Timnas Jerman pada 16 besar Euro 2020:

Video

2 dari 4 halaman

Keuntungan 'Tuan Rumah'

Inggris vs Jerman digelar di Wembley dengan penonton sekitar 40.000 penggemar dan inilah saatnya untuk memanfaatkannya. Faktor tuan rumah bakal dimanfaatkan betul oleh The Three Lions.

Hal ini terlihat dari bagaimana Hungaria dan Denmark sanggup menjadi tim yang sulit ditaklukkan saat penggemarnya memenuhi stadion.

Di Budapest, 60.000 penggemar hadir untuk setiap pertandingan, dan itu tidak diragukan lagi, sangat menyulitkan tim lawan dan Inggris perlu menciptakan suasana yang sama besok.

3 dari 4 halaman

Jerman Diprediksi Tampil Pincang

Meskipun Jerman tampil di bawah standar di babak penyisihan grup, tidak ada keraguan kualitas yang mereka miliki dalam skuad mereka, dan pers Jerman sangat yakin itu akan lebih dari cukup untuk mengalahkan Inggris.

Laporan mengatakan bahwa setelah Jerman bermain imbang dengan Hungaria, ada banyak pemain Jerman yang senang bertemu Inggris. Mereka disebut-sebut terlalu yakin bahwa Inggris akan mudah dikalahkan.

Sayangnya, tiga pemain diproyeksi tak akan bisa bermain. Mereka adalah Antonio Rudiger, Robin Gosens, dan Ilkay Gundogan kemungkinan bakal absen.

"Saya tidak yakin mereka bisa bermain, tentu saya harus menyiapkan solusi lain," kata Joachim Low.

4 dari 4 halaman

Inggris Tidak Bergantung pada 1-2 Pemain

Melihat Harry Kane gagal menunjukkan ketajamannya dari tiga laga memang bukan sesuatu yang bagus. Namun ini bisa menjadi bukti bahwa Inggris tidaklah bergantung pada Kane saja.

Raheem Sterling dan Bukayo Saka terbukti bisa menjadi andalan. Belum lagi ditambah eksplosivitas Jack Grealish yang sanggup mengisi posisi Mason Mount pada laga pemungkas Grup D beberapa hari lalu.

Selain itu, masih ada Phil Foden, Jadon Sancho, dan Jude Bellingham serta Dominic Calvert-Lewin yang sudah gatal ingin membuktikan mengapa mereka pantas dipanggil masuk skuad Timnas Inggris.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer