Sukses


5 Pemain Andalan Inggris untuk Meladeni Jerman di 16 Besar Euro 2020

Bola.com, London - Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas Jerman di babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Wembley Stadium, London.

Inggris lolos sebagai juara Grup D usai menang 1-0 atas Kroasia, imbang 0-0 dengan Skotlandia, dan menang 1-0 atas Republik Ceko di laga terakhir. Gawang Three Lions masih steril di turnamen ini.

Sementara itu, Jerman merupakan runner-up Grup F. Mereka melaju ke babak 16 besar dengan meraih sekali hasil imbang, sekali kalah dan sekali menang.

Penampilan Timnas Inggris mungkin belum sepenuhnya meyakinkan. Namun, The Three Lions punya banyak pemain berkualitas yang bisa mencetak gol dalam pertandingan ini.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Harry Kane

Harry Kane merupakan ujung tombak timnas Inggris di Euro 2020. Sayangnya, Kane belum menunjukkan ketajamannya di turnamen empat tahunan ini.

Kane sudah menjalani tiga pertandingan di fase grup. Akan tetapi, bomber Tottenham itu belum sekalipun mencetak gol ke gawang lawan.

Meski begitu, pantang bagi Jerman untuk meremehkan kemampuan Kane. Dia bisa merobek gawang Manuel Neuer kapan saja.

3 dari 6 halaman

Raheem Sterling

Selama Harry Kane mandul, tugas mencetak gol beralih ke Raheem Sterling. Bintang Manchester City itu sudah mengoleksi dua gol di Euro 2020.

Sterling mencetak gol tunggal kemenangan Inggris atas Kroasia. Setelah itu dia menjadi penentu kemenangan The Three Lions atas Republik Ceko.

Sterling akan jadi ancaman nyata buat pertahanan Jerman. Dia bisa mencetak gol ke gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer.

4 dari 6 halaman

Jack Grealish

Jack Grealish merupakan salah satu gelandang yang dimiliki Inggris. Kapten Aston Villa itu berpeluang tampil lawan Jerman.

Grealish tak bermain di laga awal Inggris di Euro 2020. Dia baru sebagai pemain pengganti saat lawan Skotlandia dan kemudian menjadi starter saat The Three Lions bersua Republik Ceko.

Grealish dikenal sebagai gelandang yang mahir mengirim umpan mematikan. Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut juga bisa mencetak gol ke gawang lawan.

5 dari 6 halaman

Phil Foden

Phil Foden merupakan salah satu pemain muda yang menghuni skuad Inggris. Dia sudah tampil dua kali di Euro 2020.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memainkan Foden di laga kontra Kroasia dan Skotlandia. Namun, bintang Manchester City itu diparkir saat Inggris bersua Republik Ceko.

Foden berhasil mencetak 16 gol untuk The Citizens pada musim lalu. Tidak menutup kemungkinan dia akan menjebol gawang Jerman apabila dimainkan.

6 dari 6 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka baru tampil sekali untuk Inggris di Euro 2020. Pemain sayap Arsenal itu menjadi starter dalam pertandingan melawan Republik Ceko.

Perjudian itu pun membuahkan hasil positif. Saka menunjukkan performa yang cukup impresif dalam pertandingan tersebut.

Bahkan, Saka terpilih sebagai man of the match usai pertandingan. Dia bisa membuat pertahanan Jerman kelimpungan.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/6/2021)

Video Populer

Foto Populer