Sukses


Tak Masuk Skuat Inggris di Euro 2020, Mason Greenwood Membelot ke Jamaika?

Bola.com, Jakarta - Jamaika dilaporkan berencana membujuk pemain muda Inggris dan Manchester United, Mason Greenwood untuk membela timnas negara mereka.

Rencana negara kepulauan Karibia, yang terungkap awal tahun ini, menguraikan bahwa mereka ingin memanggil 15 pemain Inggris dalam upaya mereka untuk lolos ke Piala Dunia Qatar 2022.

Jamaika telah berhasil memboyong pemain West Ham United Michail Antonio, yang telah menerima dua panggilan Inggris tetapi tidak pernah tampil untuk Three Lions.

The Daily Mail sekarang melaporkan bahwa Jamaika ingin mengamankan Greenwood yang blasteran Inggris dan Jamaika.

Pemain berusia 19 tahun itu tidak bermain untuk tim Gareth Southgate sejak debut seniornya melawan Islandia pada September, ketika ia dipulangkan dari kamp, ​​bersama dengan Phil Foden, karena melanggar pembatasan COVID-19.

Pengejaran Jamaika terhadap pemain kelahiran Inggris mengingatkan pada skuad Piala Dunia 1998 mereka yang yang dihuni bintang-bintang Liga Inggris macam, Frank Sinclair, Robbie Earle dan Marcus Gayle.

Video

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Greenwood Membela Jamaika

Meski sudah pernah Inggris satu kali di ajang UEFA Nations League, Greenwood, yang akan berusia 20 tahun bulan Oktober mendatang, masih punya kesempatan untuk berpindah kewarganegaraan.

Sesuai aturan yang berlaku, pemain masih bisa berpindah kewarganegaraan selama mereka masih berusia di bawah 21 tahun dan tampil tidak lebih dari tiga pertandingan kompetitif. 

Greenwood baru satu kali tampil bersama timnas senior Inggris. Ia sempat turun 12 menit sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Islandia bulan September tahun lalu.

Greenwood tidak tampil di Euro musim panas ini karena ia menderita cedera di final Liga Europa bersama Man United pada akhir Mei silam.

Sejak awal tahun ini, Jamaika memang sedang merencanakan program naturalisasi pemain untuk memuluskan langkah lolos Piala Dunia 2022. Hal itu diakui oleh Presiden JFF (federasi sepak bola Jamaika) Michael Ricketts.

Beberapa pemain Inggris seperti Max Aarons, Demarai Gray, Ivan Toney, Liam Moore, Isaac Hayden, Ethan Pinnock, Mason Holgate, Rolando Aarons, Curtis Tilt, Jamal Lowe, Amari'i Bell dan Kasey Palmer juga menjadi sasaran utama mereka.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer