Sukses


Euro 2020: Manuel Neuer Enggak Tega Lihat Jogi usai Jerman Dipukul Inggris

Bola.com, Jakarta - Kiper sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer, sedih tak berkira melihat Joachim Low usai pertandingan 16 besar Euro 2020 kontra Timnas Inggris, Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Timnas Jerman tersingkir dari Euro 2020 usai kalah 0-2. Gol-gol Timnas Inggris dicetak oleh Raheem Sterling dan Harry Kane yang semuanya terjadi pada babak kedua.

Hasil ini bukanlah kado perpisahan manis buat Joachim Low dipastikan mundur dari Timnas Jerman usai Euro 2020. Manuel Neuer pun merasa tak tega melihat pelatih yang akrab disapa Jogi itu.

"Perasaan yang sangat sedih, ketika saya melihat Jogi. Dia orang yang hebat dan kita semua berutang terima kasih padanya. Dia menyaksikan era hebat dalam sepak bola Jerman. Itu sebabnya hari ini juga merupakan kesempatan yang menyedihkan," kata Neuer.

Kiper Bayern Munchen itu tak memungkiri bahwa duel kontra Inggris sangatlah sulit. Ia juga menyesali mengapa Timnas Jerman tak mampu mencetak satu gol pun.

"Itu adalah peluang besar bagi kami untuk mencapai perempat final. Mereka memberi kami ruang, itulah sebabnya kami terlihat bermain lebih bertahan. Itu tidak mudah bagi penyerang kami, yang melawan pertahanan yang kuat," ujar Neuer.

"Kami mencoba memainkan bola diagonal untuk menerobos di depan. Tapi, kami tidak bisa mempersulit Timnas Inggris. Kami bisa saja mengubah hasil pertandingan. Jika kami membuat skor menjadi 1-0, atau jika Thomas Müller mencetak gol untuk membuat skor menjadi 1-1, maka hasilnya nanti akan menjadi cerita yang berbeda," kata Neuer lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Jangan Salahkan Siapapun

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, menyesali kekalahan timnya pada 16 besar Euro 2020 dari Timnas Inggris. Ia meminta maaf dan agar tidak perlu menunjuk siapa yang salah pada laga tersebut.

"Ini kekecewaan besar bagi kita semua. Kami semua mengharapkan lebih. Keyakinan pada tim ada di sana. Dalam permainan seperti ini, penting untuk klinis dengan peluang Anda. Sayangnya, kami tidak mencetak gol hari ini," kata Low dinukil dari laman resmi DFB.

Kendati demikian, ia menegaskan agar tak perlu mencari-cari siapa yang salah. Yang jelas, ia meminta maaf kepada semua orang Jerman.

"Anda tidak dapat menyalahkan siapa pun. Saya minta maaf karena doa semua orang di rumah sekarang telah sirna. Para pemain tidak bisa berkata-kata. Ini akan memakan waktu beberapa jam sampai kita dapat berbicara dengan mereka," kata Joachim Low lagi.

Usai Euro 2020, posisi Joachim Low akan digantikan oleh Hansi Flick, mantan manajer Bayern Munchen. Sayang, tak ada kado perpisahan buat sang pelatih.

Sumber: DFB

Video Populer

Foto Populer