Sukses


Jose Mourinho: Football is Coming Home? Woles, Perjalanan Timnas Inggris Masih Panjang

Bola.com, Jakarta - Suporter Timnas Inggris kini sedang dilanda euforia besar-besaran. Tim Tiga Singa baru saja memastikan lolos ke babak perempat final Euro 2020. Gema Football is Coming Home pun melanda ke penjuru negeri.

Inggris menang atas Jerman pada babak 16 Besar Euro 2020. Pada duel yang digelar di Wembley, Selasa (29/7/2021) malam WIB, tim asuhan Gareth Southgate menang dengan skor 2-0 lewat gol Raheem Sterling dan Harry Kane.

Jose Mourinho ikut menjadi saksi kemenangan Inggris atas Jerman yang selalu menjadi momok di turnamen mayor. Mourinho tidak datang langsung ke Wembley, tapi dia menyaksikan laga itu. Mourinho pun kagum dan melontarkan pujian pada anak asuh Gareth Southgate.

"Saya menyaksikan laga yang memang saya harapkan untuk ditonton," ucap Mourinho dikutip dari talkSPORT.

"Pertandingan besar, dua tim besar di sana. Kedua tim sangat menghormati satu sama lain tetapi Inggris, menurut saya, sangat solid, sangat solid, dan pada saat yang tepat mereka ada di sana."

"Mereka juga memiliki sedikit keberuntungan yang Anda butuhkan. Saya sangat senang untuk Southgate, para pemain, dan penggemar Timnas Inggris karena ini adalah momen yang hebat," ucap Jose Mourinho.

Video

2 dari 2 halaman

Jangan Seperti Prancis

 Mourinho yakin Inggris masih bisa melangkah lebih jauh di Euro 2020. Akan tetapi, Mourinho merasa jika euforia suporter dengan Football is Coming Home' masih terlalu dini untuk digelorakan.

"Saya berpikir bahwa mungkin itu bisa terjadi tetapi belum trofi belum benar-benar pulang ke Inggris. Anda harus seimbang sekarang, jalan masih panjang," kata Mourinho.

Namun, Special One sebagai sebuah tim Inggris dinilai jauh lebih baik dibanding Prancis, juara Piala Dunia 2018 yang baru saja tersingkir dari Euro, digasak tim kecil Swiss. 

"Saya tidak melihat Inggris akan kalah melawan salah satu dari empat tim yang bisa mereka mainkan di perempat final atau semi final, tetapi Anda harus menghormati sepak bola. Prancis tidak ada di sana karena mereka tidak menghormati permainan," tegas Mourinho.

Karena itulah pelatih asal Portugal tersebut yakin Inggris bisa menembus babak final dan mengatasi tim-tim besar lain seperti Italia, Spanyol, atau Belgia. 

"Menurut saya, Inggris tidak akan kalah melawan empat tim yang bisa mereka hadapi pada babak perempat final dan semifinal. Namun, mereka harus menghormati sepak bola,” kata Mourinho.

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer