Sukses


Superstar Euro 2020: Unai Simon, Kiper yang Membuat David De Gea Jadi Cadangan Mati

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol mengalahkan Swiss lewat adu tendangan penalti pada perempat final ajang Euro 2020 yang berakhir Sabtu (03/07/2021) dini hari WIB.

Baik kiper Timnas Spanyol, Unai Simon dan penjaga gawang Swiss, Yann Sommer sama-sama tampil sangat baik pada adu tendangan penalti.

Namun Unai Simon sukses mementahkan dua tendangan pemain Swiss: Fabian Schaer dan Manuel Akanji. Sementara tendangan Ruben Vargas melambung di atas mistar.

Berkat aksinya, Unai Simon ditahbiskan sebagai Star of the Match atau pemain terbaik pada pertandingan ini. Performa gemilang kiper Athletic Bilbao saat melawan Swiss seperti menghapus blunder yang ia lakukan pada laga kontra Kroasia di babak 16 besar.

Menariknya sosok Unai Simon sama sekali tidak diprediksi bisa menjadi kiper utama Timnas Spanyol di Euro 2020. Karena di tim bercokol penjaga gawang Manchester United, Davud De Gea.

Namun siapa sangka, Unai Simon justru membuat David De Gea menjadi cadangan mati selama Euro 2020.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Seharusnya Tidak Sampai Adu Penalti

Hanya saja pada sesi konferensi pers usai pertandingan kontra Timnas Swiss, Unai Simon memendam sedikit rasa kecewa dari sukses Timnas Spanyol ke semifinal Euro 2020.

Adalah fakta Timnas Spanyol butuh adu penalti untuk mengalahkan Swiss. Padahal lawan bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak kedua.

"Tidak tepat kalau kami bermain sampai babak penalti. Kami seharusnya mengakhiri pertandingan lebih cepat," buka Unai Simon dalam konferensi pers pasca laga, seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA.

"Adu penalti adalah sebuah lotre, tapi saya gembira bahwa kami bisa melakukan pekerjaan kami dan melaju ke babak berikutnya," lanjutnya.

Selanjutnya Spanyol akan bertemu Italia di semifinal Euro 2020. Pertemuan menarik lantaran Gli Azzurri juga punya kiper tangguh: Gianluigi Donnarumma.

Sumber: UEFA

 

Video Populer

Foto Populer