Sukses


Euro 2020: Striker Timnas Ukraina Beber Kunci Kalahkan Inggris

Bola.com, Jakarta - Timnas Ukraina akan berhadapan dengan salah satu tim unggulan, Timnas Inggris di perempat final Euro 2020, Minggu (4/7/2021) pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini akan digelar di Stadio Olimpico, Roma.

Timnas Inggris menuju perempat final dengan mengalahkan tim kuat, Jerman dengan skor 2-0. Sementara Ukraina menggulung tim kuda hitam, Swedia dengan skor 2-1.

Di atas kertas, Timnas Inggris tentu lebih diunggulkan ketimbang Ukraina. Namun striker Ukraina, Artem Dovbyk menuturkan timnya tetap punya kans mengalahkan The Three Lions meski mengakui lawan merupakan tim kuat.

Syaratnya menurut Dovbyk, Timnas Ukraina harus bersatu dan bermain sebagai sebuah tim yang solid. "Inggris adalah tim terkuat tidak hanya di Eropa, tetapi juga di dunia," kata Dovbyk.

"Mereka memiliki pemain terbaik dari liga terbaik (Premier League). Hanya jika kita bersatu dan berjuang, kami akan bisa memenangkan pertandingan melawan tim seperti Inggris."

"Jadi kami akan mengerahkan semua upaya kami di lapangan," lanjut pemain yang memperkuat tim lokal di Ukraina, SC Dnipro-1.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pemain Berbahaya

Timnas Ukraina memiliki beberapa pemain berbahaya dan patut diwaspadai pemain Timnas Inggris ketika kedua tim bertemu pada perempat final ajang Euro 2020.

Artem Dovbyk sendiri sudah membukukan satu gol. Selain itu Ukraina asuhan Andriy Shevchenko punya Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko yang masin-masing telah mencetak dua gol.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer