Sukses


Euro 2020: Inggris Vs Ukraina, Southgate Jadikan Jadon Sancho sebagai Starter?

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berencana melakukan sejumlah rotasi pemain saat menghadapi Timnas Ukraina pada perempat final Euro 2020. Satu sosok yang disiapkan sebagai starter adalah Jadon Sancho.

Timnas Inggris mengalahkan Timnas Jerman pada 16 besar Euro 2020 dengan skor 2-0. Itu adalah kemenangan pertama atas musuh bebuyutan usai terakhir kali didapat 55 tahun lalu.

Di sisi lain, pada laga tersebut Southgate untuk kali pertama menerapkan formasi tiga bek. Dilansir dari Daily Mail, Southgate kemungkinan bakal merotasi pemain, termasuk mengganti formasi empat bek.

Masih dalam laporan yang sama, pemain anyar Manchester United, Jadon Sancho, berpeluang untuk masuk skema starting XI. Imbasnya, sejumlah pemain akan duduk di bangku cadangan.

Bukayo Saka yang mengalami cedera otot diprediksi ditarik keluar dan digantikan oleh Sancho. Selain itu, Mason Mount juga berpeluang besar kembali mengisi sektor gelandang, menggantikan peran Jack Grealish.

Timnas Inggris akan tetap mengandalkan Raheem Sterling dan Harry Kane sebagai juru gedor utama. Luke Shaw, Kyle Walker, dan John Stones juga bakal ditugaskan menghentikan serangan Timnas Ukraina.

Video

2 dari 2 halaman

Bahaya Akumulasi Mengancam

Harry Maguire, Declan Rice, dan Kalvin Phillips semuanya mendapat kartu kuning dan terancam skorsing. Tetapi ketiganya diharapkan menjadi starter meskipun Jose Mourinho menyarankan Southgate untuk mengistirahatkan ketiganya.

"Saya mendapat kartu kuning sebelum semifinal dengan Jerman di Euro 96 dan akan melewatkan final jika kami sampai di sana, seandainya saya mendapat kartu kuning di semifinal," kata Southgate dalam konferensi pers.

"Anda harus memiliki komitmen yang sama karena jika tidak, kami tidak akan lolos ke semifinal."

"Anda masih harus berkomitmen, hindari kuning yang tidak perlu jika Anda bisa, tetapi terimalah bahwa timing saat melakukan tekel salah."

Sumber: SportBible

Video Populer

Foto Populer