Sukses


Euro 2020: Inggris Dilarang Menganggap Remeh Ukraina

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris dianggap tak akan menemui kesulitan saat menghadapi Timnas Ukraina. Akan tetapi, Harry Maguire pantang meremehkan calon lawannya pada perempat final Euro 2020 nanti.

Timnas Inggris lolos ke perempat final Euro 2020 usai menjegal Timnas Jerman dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Raheem Sterling dan Harry Kane.

Di perempat final nanti, The Three Lions akan berjumpa dengan Timnas Ukraina. Banyak yang menilai Inggris cukup diuntungkan karena status Ukraina sebagai tim kuda hitam di turnamen ini.

Namun Maguire menampik anggapan bahwa timnya diuntungkan di laga ini. "Sejak awal kami tahu pertandingan ini [vs Ukraina] akan jadi laga yang sulit," ujar Maguire kepada BBC Sports.

Maguire menegaskan bahwa Inggris akan keliru besar jika meremehkan Ukraina di Euro 2020 ini. Ia menyebut sudah banyak tim kuda hitam yang membuat kejutan di Euro 2020, sehingga Inggris bisa jadi korban berikutnya.

"Anda bisa melihat sepanjang turnamen ini ada banyak sekali kejutan. Jika Timnas Inggris tidak bermain di level terbaik kami, semua tim berpotensi untuk menjegal Anda."

Video

2 dari 2 halaman

Maksimal

Maguire juga menegaskan bahwa timnya sudah siap tempur untuk menghadapi Ukraina.

Ia menyebut The Three Lions akan menampilkan performa terbaik mereka untuk mengalahkan Ukraina.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini dengan baik. Kami harus bermain di level terbaik kami, dan jika kami melakukan itu maka kans kami untuk mencapai semi-final akan cukup besar," ujarnya.

Inggris sendiri sudah lama tidak berhadapan dengan Ukraina. Terakhir kali mereka jumpa Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Sumber: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/7/2021)

Video Populer

Foto Populer