Sukses


Hadapi Italia di Semifinal Euro 2020, Spanyol Pede Bisa Jadi Juara

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan menyingkirkan Swiss di perempat final Euro 2020, Jumat (2/7/2021) malam waktu setempat, membuat Timnas Spanyol punya kepercayaan diri tinggi untuk bisa menjuarai Piala Eropa itu.

Tak hanya sang pelatih, Luis Enrique, para pemain Spanyol pun tidak kalah percaya diri walau harus menghadapi Italia pada babak semifinal.

Timnas Spanyol melangkah ke semifinal Euro 2020 setelah mengalahkan Swiss lewat drama adu penalti. Bermain imbang 1-1 dalam waktu 120 menit, Spanyol mendapatkan tiket ke babak empat besar setelah tiga pemain Swiss tidak menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Spanyol melangkah ke semifinal dan akan menghadapi favorit juara, Italia. Gli Azzurri melangkah ke babak empat besar setelah menang 2-1 atas Belgia. Menghadapi Italia, tidak membuat Spanyol kehilangan kepercayaan diri untuk bisa melangkah ke final dan menjadi juara.

"Kami sangat bangga. Kami semua ingin mencapai final dan menang," ujar pelatih Spanyol, Luis Enrique, seperti dilansir situs resmi UEFA

Hal senada juga diungkapkan oleh kiper Timnas Spanyol yang sukses mengawal gawang dengan sangat baik, Unai Simon. Menurutnya, La Furia Roja akan menatap semifinal dengan penuh percaya diri untuk bisa menjadi juara.

"Kami harus melangkah ke semifinal dengan segar, percaya diri, dan kepala tegak. Kami harus menjuarai Euro sekarang," tegas kiper Timnas Spanyol itu menatap semifinal Euro 2020.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Ada Kesalahan

Dua penyerang Spanyol, Gerard Moreno dan Mikel Oyarzabal, punya gambaran yang sedikit berbeda dari kemenangan atas Swiss. Berhasil melangkah ke semifinal Euro 2020 dan menghadapi Italia, tidak boleh ada lagi kesalahan yang bisa merugikan tim.

"Kami berhasil mengatasi beberapa kesalahan dengan memperbaikinya saat berlatih. Anda membuat kesalahan dan itu membuat mental menjadi kuat. Sekarang saya merasakan kebebasan bahwa kami menang," ujar Gerard Moreno.

"Tak ada lagi kesempatan untuk melakukan kesalahan, dan beruntung saya bisa mengeksekusi penalti dengan baik," ujar Oyarzabal.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer