Sukses


Tiket Terakhir Semifinal Euro 2020 Milik Siapa? Yuk Ikutan Tebak Skor Ukraina Vs Inggris

Bola.com, Jakarta - Tiket semifinal terakhir Euro 2020 akan diperebutkan oleh Ukraina dan Inggris yang bakal bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Menarik untuk disaksikan tim mana yang menyegel tempat terakhir di semifinal Piala Eropa kali ini.

Ukraina yang melangkah jauh di Euro 2020 mendapatkan tantangan berat dengan menghadapi Inggris di perempat final yang digelar di Stadion Olimpico Roma. Pertandingan ini akan menjadi penentuan siapa yang mendapat tiket semifinal terakhir Piala Eropa kali ini.

Ukraina memang melewati perjalanan yang berliku di Euro 2020. Namun, tim asuhan Andriy Shevchenko itu terbilang cukup beruntung karena bisa melangkah hingga kini berada di perempat final.

Ukraina mengawali Euro 2020 dengan kekalahan 2-3 dari Belanda, kemudian menang 2-1 atas Makedonia Utara, dan kemudian kalah 0-1 dari Austria di Grup C. Beruntung, Ukraina menjadi tim yang menempati peringkat keempat dalam klasemen kecil peringkat tiga terbaik, yang membuat mereka berhasil tetap lolos ke 16 besar.

Menghadapi Swedia di babak 16 besar, Ukraina secara mengejutkan mampu menang 2-1 meski lewat extra time. Oleksandr Zinchenko dan Artem Dovbyk menjadi pahlawan keberhasilan tim asuhan Shevchenko itu melangkah ke babak delapan besar.

Sementara itu, Inggris merupakan tim yang tidak bisa diremehkan oleh Ukraina. The Three Lions melangkah hingga perempat final Euro 2020 dengan catatan belum sekalipun kebobolan.

Pada fase grup, tim asuhan Gareth Southgate itu menang 1-0 atas Kroasia, bermain imbang tanpa gol dengan Skotlandia, dan menutup fase grup dengan kemenangan 1-0 atas Republik Ceska. Sementara di 16 besar, Inggris mampu membuktikan kualitas mereka layak untuk melangkah jauh lewat kemenangan 2-0 atas Jerman.

Dari catatan pertemuan kedua tim, Ukraina dan Inggris baru satu kali bertemu di putaran final Euro, yaitu pada fase grup Euro 2012. Ketika itu Inggris menang 1-0 lewat gol tunggal Wayne Rooney. Bagaimana pertemuan di Euro 2020 kali ini? Siapa pemilik tiket terakhir semifinal Piala Eropa ini? Yuk tebak skornya di bawah ini:

Video

2 dari 2 halaman

Berapa Tebakan Kalian?

Video Populer

Foto Populer