Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Bantai Ukraina, Timnas Inggris ke Semifinal Piala Eropa untuk Kali Pertama Sejak 25 Tahun

Bola.com, Jakarta - Tim kuda hitam, Ukraina gagal memberikan perlawanan kepada Timnas Inggris pada perempat final ajang Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma hari Minggu (04/07/2021) dini hari WIB.

Sebaliknya Ukraina harus menerima kenyataan dibantai Tim Tiga Singa dengan skor 0-4. Timnas Inggris pun memastikan lolos ke semifinal ajang Piala Eropa untuk kali pertama dalam periode 25 tahun.

Keempat gol Timnas Inggris dicatat oleh Harry Kane yang mencetak dua gol, Harry Maguire, dan pemain pengganti, Jordan Henderson.

Timnas Inggris pun melenggang ke semifinal Euro 2020 dengan catatan mentereng. Tercatat anak asuh Gareth Southgate sama sekali belum pernah merasakan kekalahan dan tanpa kebobolan.

Di semifinal, Timnas Inggris akan melawan Denmark yang lolos setelah mengandaskan tim kuda hitam lainnya, Republik Ceska dengan skor 2-1.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Gareth Southgate membuat beberapa perubahan line-up ketimbang saat Timnas Inggris mengalahkan Jerman di perempat final Euro 2020. Seperti memberikan kepercayaan bermain untuk Jadon Sancho, Kyle Walker, dan Mason Mount.

Timnas Inggris juga kembali memakai formasi 4-2-3-1 setelah sempat berubah ke 3-4-3 saat bersua Jerman. Perubahan ini langsung membuahkan hasil di awal babak pertama.

Menit ke-4, umpan maut dari Raheem Sterling bisa dituntaskan tembakan Harry Kane ke gawang George Bushchan. Meski tercipta beberapa peluang, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Three Lions.

Pada babak kedua inilah, Timnas Inggris mengamuk. Kembali pada awal babak, tepatnya menit 47, Harry Maguire menambah keunggulan tim. Dia melakukan sundulan hasil umpan manis dari Luke Shaw untuk memperdaya Buschan.

Timnas Inggris sukses kill the game pada menit ke-50. Bagaimana tidak, Harry Kane mencetak gol kedua sekaligus ketiga untuk timnya. Kali ini ia melakukan sundulan maut memanfaatkan umpan Luke Shaw.

Menit ke-63, Timnas Inggris semakin menjauh lewat skor 4-0. Kali ini pemain pengganti, Jordan Henderson membuat sundulan menyambut tendangan sudut Mason Mount. Laga berakhir 4-0 untuk kemenangan Inggris.

3 dari 3 halaman

Rekap Pertandingan

Rekap Pertandingan

Ukraina 0-4 Inggris

Gol: 0-1 (4, Harry Kane), 0-2 (46, Harry Maguire), 0-3 (50, Harry Kane), 0-4 (63, Jordan Henderson)

Ukraina (5-3-2): George Buschan; Alexander Karavaev, Illia Zabarnyi, Sergey Krivtsov (35, Viktor Tsigankov), Mykola Matviyenko, Vitalii Mykolenko; Mykola Shaparenko, Serhiy Sydorchuk (64, Evgen Makarenko), Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw (65, Kieran Trippier); Declan Rice (57, Jordan Henderson), Kalvin Phillips (65, Jude Bellingham); Jadon Sancho, Mason Mount, Raheem Sterling (65, Marcus Rashford); Harry Kane (73, Dominic Calvert-Lewin).

 

Video Populer

Foto Populer