Sukses


Euro 2020: Timnas Inggris Sikat Habis Ukraina, Gareth Southgate Justru Puji Kontribusi Pemain yang Tidak Bermain

Bola.com, Jakarta - Gareth Southgate sangat semringah melihat anak asuhnya, Timnas Inggris menang telak atas Ukraina di perempat final ajang Euro 2020, Minggu (04/07/2021) dini hari WIB.

Timnas Inggris menang 4-0 lewat dua gol Harry Kane plus Harry Maguire dan Jordan Henderson masing-masing mencetak satu gol.

Menariknya ketika ditanya kunci sukses Timnas Inggris di perempat final ajang Euro 2020, Gareth Southgate justru memuji para pemain yang tidak bermain. Menurutnya mereka telah turut membantu menciptakan atmosfer positif di tim.

"Para pemain telah bermain fantastis. Bermain sebaik yang mereka lakukan dalam permainan tanpa banyak istirahat sebelumnya itu mengesankan," kata Gareth Southgate mengutip BBC.

"Perasaan yang aneh. Saya memikirkan para pemain yang tidak kami dapatkan di lapangan: Conor Coady, Ben Chilwell, Sam Johnstone, Aaron Ramsdale."

"Merekalah yang membuat tim ini sukses. Semangat dalam grup adalah fenomenal. Mentalitas tim sangat luar biasa," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ingin Lebih dari Piala Dunia 2018

Sebelumnya Harry Maguire telah menegaskan kali ini Timnas Inggris enggan gagal lagi tembus ke final layaknya Piala Dunia 2018 di mana mereka dikalahkan Belgia pada semifinal.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Semifinal berturut-turut di turnamen besar (Piala Dunia 2018 dan Euro 2020) adalah pencapaian yang luar biasa," kata Harry Maguire mengutip situs BBC.

"Saya tidak ingin menjadi pecundang pesta. Kami memiliki pertandingan besar lainnya. Kami ingin melangkah lebih jauh kali ini daripada di Piala Dunia."

"Sebuah perasaan yang luar biasa bahwa kami berada di sini dan cara kami melakukannya menunjukkan kemajuan yang kami buat. Semoga perbaikan terus berlanjut," lanjutnya.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer