Sukses


Timnas Inggris Tak Gentar Jumpa Denmark di Semifinal Euro 2020

Bola.com, Roma - Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson, mengaku timnya tak gentar menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020. Menurut Henderson, The Three Lions sangat siap untuk tampil pada babak krusial tersebut.

Timnas Inggris akan menghadapi Denmark pada laga semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Timnas Inggris melaju ke semifinal setelah mendepak Ukraina dengan skor 4-0, sedangkan Denmark menyingkirkan Republik Ceska dengan skor 2-1.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena bersejarah buat kedua tim. Bagi Timnas Inggris ini menjadi semifinal Euro pertama setelah 1996, sedangkan bagi Denmark menjadi pertama setelah 1992.

"Kami selalu merasa terus bertumbuh sebagai sebuah tim. Kami merasa siap untuk mengambil langkah berikutnya," kata Jordan Henderson seperti dikutip BBC.

Untuk mengalahkan Denmark, Henderson meminta Timnas Inggris dalam kondisi terbaik dalam pertandingan. Henderson percaya diri timnya bisa melanjutkan tren positif di Euro 2020.

"Denmark adalah tim yang tangguh sehingga kami harus berada dalam kondisi terbaik jika ingin melaju ke final. Kami ingin melaju ke final dan semoga bisa melakukannya," tegas Henderson.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tiga Singa Dominan

Laga semifinal Euro 2020 bakal menjadi pertemuan ke-22 untuk kedua tim. Sejauh ini, Timnas Inggris dominan dengan 12 kemenangan.

Adapun Denmark meraih empat kemenangan dan lima kali imbang melawan Timnas Inggris. Meskipun kalah dominan, namun Denmark pada pertemuan terakhir berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 1-0.

Hal inilah yang membuat Denmark tak boleh dipandang sebelah mata. Timnas Inggris perlu berhati-hati meladeni perlawanan Simon Kjaer dkk.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer