Sukses


Timnas Denmark Hadapi Inggris di Semifinal Euro 2020, Pelatih Terngiang Sosok Christian Eriksen

Bola.com, Jakarta - Timnas Denmark telah mengenggam tiket ke semifinal Euro 2020. Denmark lolos usai mengalahkan Timnas Republik Ceska lewat skor 2-1 di babak perempat final, Sabtu (3/7/2021).

Timnas Denmark unggul cepat lewat gol Thomas Delaney di menit 5. Kasper Dolberg kemudian menggandakannya di menit 42. Republik Ceska hanya bisa menipiskan selisih skor lewat gol Patrik Schick di menit 49.

Selanjutnya Timnas Denmark bakal menghadapi Inggris di semifinal ajang Euro 2020 hari Kamis (08/07/2021) nanti di stadion ikonik, Wembley.

Jumpa Timnas Inggris membuat pelatih Denmark, Kasper Hjulmand jadi terngiang sosok Christian Eriksen. Seperti diketahui, sosok Christian Eriksen sempat kolaps pada laga pertama tim pada ajang Euro 2020 kontra Finlandia.

Akibatnya Christian Eriksen harus mengakhiri ajang Euro 2020 lebih cepat. "Saya pasti merasakannya (kehadiran Christian Eriksen di semifinal)," katanya.

"Seluruh dunia sepak bola memahami detik itu, dan hari-hari berikutnya, hal-hal mendasar dalam hidup dan sepak bola, nilai-nilai fundamental sepak bola muncul tepat pada saat itu (momen Christian Eriksen kolaps)."

"Saya masih memikirkan Christian setiap hari. Dia seharusnya ada di sini," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Final

Pada kesempatan berbeda, Simon Kjaer memastikan Timnas Denmark menargetkan final ajang Euro 2020. Artinya Timnas Denmark pasang target kalahkan Inggris, lawan mereka di semifinal. 

 

"Kami punya target di turnamen ini, kami ingin kembali ke Wembley," kata bek dan kapten Denmark, Simon Kjaer, seperti dilansir UEFA.com.

"Bohong kalau saya bilang kami puas hanya sampai semifinal. Kami perlu memulihkan diri. Setelah itu, kami ada pertandingan lain dalam empat hari," lanjutnya.

Laga melawan Timnas Inggris seharusnya spesial buat Christian Eriksen. Maklum sang pemain sempat lama memperkuat klub Premier League, Tottenham Hotspur.

 

Sumber: UEFA 

Video Populer

Foto Populer