Sukses


Semifinal Euro 2020 Italia Vs Spanyol: La Furia Roja Hampir Selalu Butuh Adu Penalti Buat Menang

Bola.com, London - Euro 2020 telah memasuki semifinal. Ada dua laga yang digelar pada pekan ini untuk memperebutkan tempat di babak final, satu di antaranya Italia dengan Spanyol.

Italia dipastikan melaju ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan Belgia dengan skor tipis 2-1. Pasukan Roberto Mancini sempat unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne sebelum dibalas Romelu Lukaku.

Spanyol membutuhkan sedikit perjuangan. Gol bunuh diri Denis Zakaria membuat mereka unggul di awal laga, tapi kedudukan bisa disamakan Xherdan Shaqiri. Kemenangan baru didapatkan lewat drama adu penalti dengan skor 3-1.

Dua negara raksasa sepak bola Eropa tersebut akan dipertemukan pada hari Rabu (7/7/2021). Laga ini bakalan diselenggarakan di stadion kebanggaan Inggris, Wembley Stadium.

Yuk, simak fakta-fakta menari jelang semifinal Euro 2020 antara Italia Vs Spanyol.

Video

2 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Masih ada tiga hari sampai pertandingan digelar. Alangkah baiknya buat Bolaneters menyimak informasi seputar catatan pertemuan antara kedua negara di berbagai kesempatan, baik itu laga resmi ataupun uji coba.

Football Italia mencatat kalau Italia dan Spanyol bertemu sebanyak 38 kali termasuk di laga uji coba. 13 pertandingan berhasil dimenangkan Spanyol, Italia 11 kali dan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi pada laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Pertemuan pertama berakhir imbang dengan 1-1, sementara leg kedua sukses dimenangkan La Furia Roja 3-0.

3 dari 3 halaman

Catatan Menarik

Ada satu catatan menarik soal pertemuan kedua negara di turnamen resmi. Secara umum, Spanyol memenangkan tiga pertemuan, tiga kali imbang, dan tiga kalah. Namun hanya sekali Spanyol bisa keluar sebagai pemenang di waktu reguler.

Kemenangan tersebut didapatkan pada laga final Euro 2020 lalu, di mana Spanyol menghajar Gli Azzurri empat gol tanpa balas. Sementara dua lainnya baru bisa didapatkan setelah Spanyol memaksa Italia bermain hingga drama adu penalti.

Dua kemenangan itu terjadi dalam kompetisi yang berbeda. Pertama diraih di babak semifinal Piala Konfederasi tahun 2013 lalu dan kedua dimenangkamn pada laga perempat final Euro 2008.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 4/7/2021)

Video Populer

Foto Populer