Sukses


Euro 2020: Timnas Inggris Punya Catatan Buruk Melawan Denmark, Gareth Southgate Siaga 1

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memperingatkan anak asuhnya akan kualitas Denmark. Southgate menilai, duel melawan Denmark pada semifinal Euro 2020 akan berlangsung sengit.

Timnas Inggris akan menghadapi Denmark pada semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Laga ini tentu menjadi keuntungan buat The Three Lions karena bermain di kandang sendiri.

Namun, Timnas Inggris tak boleh lupa kekalahan terakhir yang dialami di Stadion Wembley terjadi ketika melawan Denmark. Pada duel UEFA Nations League, Timnas Inggris menyerah 0-1 dari Denmark.

Selain itu, Timnas Inggris juga belum pernah menang dalam dua pertemuan melawan Denmark di bawah asuhan pelatih Gareth Southgate. Satu laga lainnya yang masih di ajang sama berakhir dengan skor imbang 0-0.

"Kami melawan Denmark pada dua pertandingan di musim gugur 2020. Saya tahu betapa bagusnya mereka sebelumnya dan mereka telah membuktikannya lagi di turnamen ini," kata Gareth Southgate seperti dikutip situs resmi UEFA.

Selain itu, Timnas Denmark juga memiliki momentum kebangkitan setelah insiden yang dialami Christian Eriksen. Hal inilah yang menjadi catatan Timnas Inggris untuk siaga 1 melawan Denmark.

"Mereka jelas mengalami gelombang emosi setelah apa yang terjadi dengan Christian Eriksen. Itu bisa dimengerti," tegas Southgate.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tiga Singa Dominan

Meski demikian, secara keseluruhan Timnas Inggris masih dominan atas Denmark. Laga nanti menjadi pertemuan ke-22 sepanjang sejarah.

Timnas Inggris meraih kemenangan 12 kali. Adapun Denmark meraih empat kemenangan dan lima laga sisanya berakhir imbang.

Timnas Inggris juga memiliki motivasi berlipat untuk menjaga asa menjuarai Euro 2020. Maklum, Timnas Inggris belum pernah mengangkat trofi Euro dalam sembilan edisi yang dimainkan.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer